Kamis, 02 Mar 2017 14:06 WIB

Coba Nokia 3310 Reborn, Remaja Ini Bingung dan Menyerah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi
Jakarta - Terbiasa menggunakan smartphone dengan layar sentuh, tentu banyak anak muda yang tidak pernah memakai feature phone semacam Nokia 3310 reborn. Seperti remaja ini yang kebingungan saat mencoba handset legendaris versi baru itu dan akhirnya mengibarkan bendera putih.

Remaja itu bernama Daniel Gonzales asal Madrid yang usianya baru 15 tahun. Ia lahir pada tahun 2002, hanya dua tahun setelah kelahiran versi lawas Nokia 3310.

Dikutip detikINET dari Euro News, Daniel adalah blogger dan YouTuber sejak usia 11 tahun. Ia mengunjungi ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona karena ingin tahu inovasi teknologi yang dihadirkan.

Nah, ia pun mencoba memakai Nokia 3310 reborn yang diluncurkan di sana. Itu adalah feature phone bergaya candybar pertama yang dipakainya. Tak heran jika dia merasa kesulitan. Bahkan untuk sekadar mengakses menu-menunya pun ia kebingungan.


"Bentuknya terlalu kecil bagiku. Semua ini terlihat cukup kompleks," katanya sembari memegang Nokia 3310 reborn dengan kikuk.

Baginya, mengoperasikan ponsel tanpa layar sentuh terasa aneh. Dia bingung dengan banyaknya tombol di Nokia 3310 reborn.

"Sangat kecil tombolnya dan jika salah, harus kembali ke menu dan mulai lagi. Aku memakai ponsel untuk email, medsos dan sangat sulit memakai ponsel ini karena aku bahkan tak bisa memasukkan microSD. Bagaimana pula aku bisa menjepret foto dan upload ke Twitter?" tanyanya.

Setelah sekitar dua menit mencoba menggunakannya, Daniel pun menyerah. "Aku menyerah. Aku sungguh merasa seperti orang kikuk memakai ponsel ini," katanya. Ini videonya:

(fyk/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed