iPhone 8 Usung Sensor Sidik & 3D Touch Anyar

iPhone 8 Usung Sensor Sidik & 3D Touch Anyar

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 23 Jan 2017 10:59 WIB
Foto: idropnews
Jakarta - Begitu banyak fitur baru yang bakal dibawa iPhone 8. Tidak saja layar lengkung di bagian tepinya, ponsel ini juga membawa sensor sidik jari dan 3D Touch generasi baru.

Hal tersebut diungkap oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo. Ia mengatakan iPhone terbaru akan memiliki tampilan berbeda dari sebelumnya. Apple akan menyertakan sejumlah teknologi baru untuk menyesuaikannya.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu membawa 3D Touch baru agar mendukung layar OLED. Mereka akan beralih dari sensor FPCB ke sensor film untuk memberikan pengalaman yang lebih baik karena lebih sensitif.

"Kami perkirakan iPhone selanjutnya menggunakan panel OLED fleksibel. Untuk menghindari deformasi bentuk panel OLED fleksibel akibat tekanan, bagian struktural logam akan ditempatkan di bawah sensor film untuk memberikan dukungan struktural yang lebih kuat," kata Kuo seperti dilansir MacRumors, Senin (23/1/2016).

Ia juga meyakini Apple akan membawa teknologi Touch ID baru. Selain itu mereka akan membawa teknologi Face Detection. Semua itu demi mendukung tampilan iPhone tanpa bezel dan meningkatkan keamanan perangkat.

Saksikan video 20detik di sini:

Sebelumnya diberitakan bahwa iPhone 8 memiliki kemampuan pengisian cepat seperti yang dimiliki ponsel Android. Adanya fitur fast charging memungkinkan ponsel lebih cepat terisi ulang dayanya.

Berdasarkan informasi dari Sonny Dickson, sosok yang kerap membocorkan soal Apple, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu akan menyematkan chip Tristar 3 Hydra di ponsel penerus iPhone 7. Chip ini memungkinkan iPhone mengisi daya lebih cepat.

Dickson tidak mengetahui akan seperti apa pengisian cepat yang dibawa oleh Apple. Akankah seperti Quick Charge besutan Qualcomm atau seperti teknologi di MacBook. Tapi setidaknya ini menjadi kabar yang cukup baik.

Selain mengungkap soal fast charging, Dickson turut membeberkan bahwa iPhone terbaru akan membawa fitur Tap to Wake. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melakukann review notifikasi hanya dengan menekan layar. (afr/fyk)