Gampangnya Halo-halo di Skype Tanpa Repot Login

Gampangnya Halo-halo di Skype Tanpa Repot Login

Yudhianto - detikInet
Rabu, 16 Nov 2016 15:52 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Umumnya layanan pesan instan mengharuskan pengguna untuk login terlebih dahulu untuk menggunakan layanannya. Tapi Skype menawarkan terobosan baru.

Lupakan repotnya melakukan login atau mendaftar baru, sekarang pengguna Skype tak wajib melakukan itu. Layanan kepunyan internet ini baru saja resmi merilis fitur guest, yang memungkinkan pengguna menggunakan Skype tanpa harus login.

Caranya pun sangat gampang, pengguna hanya perlu mengakses ke alamat skype.com. Di situ pengguna akan menemukan pilihan start conversation. Adapun kalau pilihan download digunakan bila pengguna ingin mengunduh aplikasi Skype untuk berbagai platform OS.

Setelah menekan tombol start conversation, pengguna akan diminta untuk memasukan nickname yang diinginkan. Nah, untuk memulai percakapan pengguna hanya perlu mengirimkan pesan lewat layanan email yang disediakan oleh Skype. Tapi pastikan alamat email penerimanya adalah juga pengguna Skype.

Selanjutnya dalam email tersebut terdapat tautan untuk mengajak teman bergabung dalam ajakan percakapan. Cukup klik tautan dalam email untuk memulai percakapan.

Meski sifatnya cuma guest, Skype memberi fasilitas maksimal untuk pengguna. Tak tanggung-tanggung, fitur guest memungkinkan hingga 300 percakapan, voice call, atau video call, yang melibatkan sampai dengan 25 orang. Selain itu pengguna juga tetap bisa mengirimkan gambar untuk dibagikan dengan teman percakapan.

Seperti detikINET kutip dari Tech Viral, Rabu (16/11/2016), hadirnya fitur guest ini disebut untuk menjawab kebutuhan pengguna yang kerap menggunakan Skype hanya di satu perangkat dan mengandalkan auto login. Kemudahan ini nyatanya malah bikin pengguna suka lupa password, dan repot sendiri ketika harus melakukan login dari luar.

Tapi memang waktu yang diberikan Skype untuk para pengguna guest tidak seberapa lama. Layanan ini hanya memberikan waktu maksimal selama 24 jam. Selebihnya pengguna harus login atau mendaftar baru bila ingin tetap bisa menggunakannya.

(yud/yud)