Kacamata Pintar Snapchat Memikat Pakai Vending Machine Ngejreng

Kacamata Pintar Snapchat Memikat Pakai Vending Machine Ngejreng

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 12 Nov 2016 09:48 WIB
Foto: Kacamata Snapchat
Jakarta - Kreativitas Snapchat mempromosikan Spectacles patut diacungi jempol. Perusahaan yang sudah berganti nama menjadi Snap ini memasarkan kacamata pintarnya tersebut melalui vending machine yang unik.

Peluncuran dan penjualan perdana dilakukan di Venice Beach, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dengan cara yang tidak biasa. Dikutip dari Engadget, Sabtu (12/11/2016), mereka menjual Spectacles di dalam mesin penjual atau vending machine berwarna kuning.

Warnanya yang ngejreng membuat vending machine bernama Snapbot ini tampak mencolok di antara kerumunan. Antrean mengular pun tak bisa dihindari. Selain penasaran dengan mesin yang tampak unik ini, mereka pun tak sabar ingin memiliki Spectacles.

Untuk penjualan perdana, Snapbot baru ada di Los Angeles, karena dekat dengan markas Snapchat. Beberapa mesin lainnya akan disebar ke sejumlah kota di AS, namun Snapchat belum menyebutkan kota mana saja yang akan disambangi Snapbot.

Kacamata Pintar Snapchat Memikat Pakai <i>Vending Machine Ngejreng</i>Foto: Snapbot
Di akun Twitter @Spectacles, para pengguna membagi pengalaman mereka ketika membeli kacamata pintar ini. Banyak yang memuji cara Snapchat berjualan Spectacles. Sejak awal kemunculannya, ada saja cara Spectacles konsisten mencuri perhatian. Beberapa pengguna juga mulai berbagi hasil rekaman video Spectacles melalui akun Twitter tersebut.

Dibanderol seharga USD 130 atau sekitar Rp 1,7 juta, Spectacles tampil memikat karena tak hanya memikirkan kombinasi hardware dan software yang canggih tetapi juga membuat sebuah wearable gadget bisa tampil sebagai item fashion. Spectacles ditawarkan dalam tiga warna berbeda, hitam, biru dan oranye. (rns/yud)