Rabu, 10 Agu 2016 14:26 WIB

Google Chromecast Anyar Sudah Dijual di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Setelah beberapa bulan lalu Chromecast generasi pertama dijual di Indonesia, kini Google memboyong perangkat penerusnya, yaitu Chromecast generasi 2.

Kabar tersebut diumumkan oleh John Harding, VP of YouTube Engineering Google, di acara Google for Indonesia, di hotel Ritz Carlton, Selasa (9/8/2016). Perangkat streaming video ini dijual secara online di Lazada dengan harga Rp 649 ribu.

Menurutnya, perangkat Chromecast ini akan memudahkan pengguna untuk menyaksikan konten dari YouTube dan bermacam layanan lainnya di televisi.

Dibandingkan versi sebelumnya, Chromecast anyar ini mempunyai kecepatan WiFi yang lebih kencang, karena sudah menggunakan standardisasi 802.11ac, juga mendukung WiFi pada frekuensi 5 GHz.

Dengan begitu, kualitas koneksinya pun diharapkan akan lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Selain itu, bentuk bodi Chromecast anyar ini membuatnya relatif lebih mudah dipasang di belakang televisi.

Tak sekadar untuk memutar video di televisi, Chromecast anyar ini juga bisa dipakai untuk bermain game tertentu, seperti Angry Birds, World Golf Tour, Monopoly, dan beberapa game lain. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed