Sepatu Pintar Lenovo Gantikan Jempol untuk Main Game

Sepatu Pintar Lenovo Gantikan Jempol untuk Main Game

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 10 Jun 2016 13:57 WIB
Foto: The Verge
Jakarta - Ajang Lenovo Tech World 2016 yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat dijadikan momentum untuk memperkenalkan sederet inovasi teknologi terbaru vendor asal China itu. Tak ketinggalan sepatu lari pintar yang punya kemampuan unik.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, sepintas sepatu lari pintar milik Lenovo ini punya desain yang tak jauh berbeda dengan sepatu lari pada umumnya. Hanya saja, sepatu ini hadir dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah fitness tracker.

Berbekal chipset wearable Intel Curie, sepatu ini bisa menghitung langkah penggunanya dan mencatat berapa kalori yang terbakar. Fitur yang sama dengan gelang pintar pada umumnya.

Meski begitu, ada satu fitur unik yang tak bisa dilakukan oleh gelang pintar, yakni kemampuan untuk bermain game. Ya, dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (10/6/2016), Lenovo membekali sepatu ini dengan kemampuan untuk bermain game mobile endless-run.


Jadi, bila selama ini bermain game endless-run menggunakan jempol, maka kini bermain lebih asyik dengan cara bergerak maju mundur. Sebuah cara baru yang unik dalam bermain game.

Fitur lain yang hadir antara lain panel wireless charging, lampu yang menyala di bagian bawah, serta sol sepatu dalam 3D yang bisa dimodifikasi. Saat ini sepatu hasil kolaborasi dengan pengarajin sol sepatu Vibram masih berbentuk prototipe dan belum tahu kapan akan mulai dijual ke pasaran. (mag/ash)