LIVE BLOG! Vivo V3 dan V3 Max Melesat

LIVE BLOG! Vivo V3 dan V3 Max Melesat

Tim - detikInet
Senin, 30 Mei 2016 14:42 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Duo smartphone terbaru Vivo V3 dan V3 Max diluncurkan di Jakarta. Penasaran dengan kemampuan perangkat ini? Saksikan Live Blog peluncuran Vivo V3 dan V3 Max di detikINET.

'Faster Than Faster', demikian tagline yang disodorkan Vivo terhadap duet smartphone jagoannya tersebut. Tentu ini bukan sembarang jargon. Vivo optimistis sudah membekali dan meracik V3 dan V3 Max sedemikian rupa sehingga bakal menonjol soal kecepatan.

Dalam acara peluncurannya, Vivo juga memperkenalkan product ambassador terbarunya. Dia adalah seorang penyanyi dengan skala internasional yang memiliki kepribadian sangat dekat dengan nilai-nilai yang diusung oleh Vivo yaitu fun, energetic & young.

Siapakah sosok yang dimaksud? Pantau terus Vivo V3 dan V3 Max di Live Blog detikINET.

12.07
-. Live Blog Vivo V3 dan V3 telah berakhir. Sampai jumpa lagi di event Live Blog detikINET berikutnya....

12.02


11.51
-. Saat ini layanan purna jual Vivo di Indonesia sudah tersedia. Namun, Vivo menargetkan ingin membuat lebih dari 50 store. Hal ini dilakukan agar penjualan dan layanan purna jual mereka tetap terjaga. 7 hari setelah penjualan bila ada masalah bisa diretur dan akan diganti dengan yang baru.

11.50
-. Duran Dong, Chief Executive Officer Vivo Indonesia mengungkapkan Indonesia memiliki penduduk lebih dari 260 juta. Dan dari angka 260 juta tadi, sebagian besar diisi oleh kawula muda. Karenanya, produk kami sangat cocok untuk market Indonesia. "Aku cinta Vivo dan Indonesia!," tegas Duron, ditanya alasan mengapa Vivo memilih Indonesia.

11.45


11.45
-. Eksekutif Vivo mengatakan sudah menghadirkan pabriknya di Indonesia. Jadi tidak ada masalah ketika ada kewajiban soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Hal ini juga termasuk untuk Vivo V3 dan V3 Max yang saat masuk ke Indonesia sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G.

11.44
Fitur Faster Shots di kamera Vivo V3 dan V3 Max bisa diaktifkan hanya dalam waktu 0,7 detik. Begitu pula dengan teknologi PDAF yang bisa memperkuat fokus objek dalam waktu 0,2 detik. Ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengambil gambar dengan momen yang cepat.


11.43
-. Suasana sesi tanya jawab.


11.43
Sekarang giliran Agnes Mo yang cerita soal pengalamannya dengan Vivo V3. Menurut pelantun 'Matahariku' itu, fitur quick charging V3 sangat membantu. Terutama di tengah aktivitas yang padat, jadi bikin fleksibel. Gak perlu charging semalaman dan bawa powerbank banyak-banyak.


11.41
Pengolahan grafis V3 ditopang oleh GPU Adreno 405, sedangkan V3 Max ditopang oleh GPU Adreno 510. Terakhir adalah perbedaan pada besaran kapasitas baterai, dimana V3 hanya memiliki baterai berkapasitas 2.550 mAh dan V3 Max dengan baterai 3.000 mAh.

11.41
Jadi perbedaan Vivo V3 dan V3 Max yaitu, V3 hadir dengan layar 5 inch sedangkan V3 Max layar 5,5 inch dan keduanya sama-sama menggunakan IPS LCD. Namun resolusi yang diusung keduanya berbeda, dimana V3 hanya beresolusi 720p HD. Sementara V3 Max sudah mengusung Full HD 1080 x 1920p. Perbedaan juga terlihat dari penggunaan prosesor dan RAM. V3 mengusung prosesor Qualcom Snapdragon 616 octa core dengan RAM 3 GB, sedangkan V3 Max tampil dengan prosesor Qualcomm terbaru, yakni octa core Snapdragon 652 dengan RAM 4 GB.

11.40
Vivo V3 dibanderol Rp 3.499.000 dan V3 Max Rp 4.999.000


11.38
Ponsel jagoan Vivo ini juga diklaim pertama yang dilengkapi dengan VIVO AK4375 Hi-Fi Chip yang memberikan kualitas pemutaran audio dan video bermutu Hi-Fi.


11.37
-. Fitur menarik lainnya yang hadir pada V3 dan V3 Max adalah Smart Split. Fitur ini mirip multi windows yang hadir pada ponsel Android pada umumnya, dimana bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar.
11.36
-. Kamera belakang V3 dan V3 Max sebesar 13 MP dan Kamera depan 8 MP yang mampu menangkap gambar dengan kualitas jernih. Sehingga bisa mengakomodir kebutuhan pengguna yang hobi berfoto selfie.

11.35
-. Tagline Faster Than Faster tak hanya berlaku pada performa prosesor dan fingerprint, tapi juga pada kameranya. Kameranya super cepat berkat dedicated RAM camera. Fastet shooter, kata eksekutif Vivo, dengan kecepatan O,7 detik per jepretan.

11.34
-. Selain tampil dengan desain elegan, V3 dan V3 Max dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diberi nama Rapid Fingerprint ID yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna ponsel masa kini. Sensor fingerprint Vivo diklaim cepat hanya 0,2 detik dalam mengenali jari penggunanya dari sudut 360 derajat.


11.33
-. Sekarang saatnya mengulas ke bintang utama acara ini, Vivo V3 dan V3 Max. Produk ini dibekali teknologi quick charging dimana cukup 5 menit diisi ulang bisa untuk mendengarkan musik 2 jam.

11.30
-. Saatnya selfie cheese... Agnes Mo selfie bareng petinggi Vivo untuk menunjukkan cepatnya jepretan V3.


11.28
-. Tampak CEO Vivo Indonesia Duran Dong dan jajaran eksekutif Vivo lainnya berfoto dengan Agnes Mo.


11.27


11.23
-. Agnes Mo muncul memperkenalkan Vivo V3 dan V3 Max. Inilah penyanyi yang digandeng Vivo untuk menjadi brand ambassador-nya.

11.19
-. Kami sangat senang membawa dua produk baru Vivo ke Indonesia. Karakteristik pengguna ponsel di Indonesia menarik, dimana mereka menginginkan ponsel yang memiliki performa kencang. Dengan dua produk terbaru Vivo ini, kami berharap bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia, demikian lanjut Brend.

11.18
-. Brend sempat menyinggung soal keikutsertaan Vivo di film Captain America: Civil War. Dimana kolaborasi itu akan meningkatkan awareness brand Vivo. Terlebih, Vivo saat ini merupakan brand kelas dunia dengan menempati posisi lima besar global.


11.17
-. Brent Loree, Overseas Brand Manager Vivo Global giliran naik ke atas panggung.


11.15
-. Hari ini kami akan meluncurkan dua produk, V3 dan V3 Max. Dimana menghadirkan pengalaman produk yang cepat.


11.14
-. Dalam sambutannya Duran mengatakan, sudah hampir dua tahun Vivo hadir di Indonesia. Vivo diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Kebutuhan masyarakat semakin dijamin. Karenanya, Vivo membuat produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut.

11.13
-. Acara akhirnya dimulai. Duran Dong, Chief Executive Officer Vivo Indonesia naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.


11.05
-. Tepat di belakang panggung, Vivo menyiapkan panggung kecil yang ditutup tirai besar berwana emas. Hmm... kira-kira apa isi tirai tersebut? Tetap ikuti Live Blog Vivo V3 dan V3 Max!


10.58
-. Sebelum dimulai, awak media dan tamu undangan santai sejenak sambil menikmati minuman dan cemilan yang dihidangkan.


10.50
-. Beberapa menit menjelang dimulainya acara, pengunjung yang terdiri awak media dan rekan dealer sudah mulai memadati area. Kursi pun tampak sudah mulai penuh.


Pukul 10.40 WIB

-. Audiens sudah memenuhi acara peluncuran Vivo V3 dan V3 Max di Empirica, Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD).

(ash/ash)