Masuk Indonesia, LG G5 SE Dibanderol Rp 8 Juta

Masuk Indonesia, LG G5 SE Dibanderol Rp 8 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Selasa, 10 Mei 2016 13:23 WIB
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Rumor bahwa LG menyiapkan smartphone bernama G5 SE ternyata benar adanya. Bahkan, 'adik' dari G5 ini lebih dulu menyambangi Indonesia.

Bila dibandingkan secara fisik dengan G5, G5 SE ini tidak ada bedanya dan bisa dibilang serupa. Sama-sama mengusung material desain full metal body dan bentang layar 5,3 QHD (2.560 x 1.440 pixels).

Yang membedakan di sini adalah kinerja dari handset yang diolah dengan dapur pacu berbeda. Jika G5 diproses dengan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 820, G5 SE didukung prosesor octa core Snapdragon 652 1,8 GHz.

Perbedaan lain terlihat pula pada penggunaan RAM, dari 4 GB diturunkan menjadi 3 GB. Untuk kapasitas penyimpanan, G5 SE dibekali dengan ROM 32GB yang bisa ditambah dengan slot microSD up to 2TB.

Untuk menopang kebutuhan pengguna dalam bermultimedia, LG membekali G5 SE ini dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Sama halnya dengan sang kakak, handset ini juga bisa dilengkapi dengan slot Cartridge Modular Type yang bisa diganti-ganti.



"Yang membedakan G5 SE dengan ponsel lain adalah kemampuan modular. Saat ini baru dua modular yang dihadirkan oleh kami, yakni Cam Plus dan Hi-Fi Plus. Ke depannya akan ada lebih banyak modular yang dihadirkan," tutur Hee Gyun Jang, Head of Mobile Communication Division PT LG Electronics Indonesia ketika ditemui di kantornya di Gandaria 8, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Ponsel dengan kapasitas baterai 2.800 mAH ini sudah dibekali dengan konektivitas jaringan internet mobile 4G LTE. Dibanderol seharga Rp 8 juta, LG G5 SE siap dipasarkan di Indonesia pada Juni 2016. (mag/rns)