Smartwatch Casio Dijual Mulai Rp 6,6 Juta

Smartwatch Casio Dijual Mulai Rp 6,6 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 28 Mar 2016 11:08 WIB
Foto: Gettyimages - David Becker
Jakarta - Pertama diperkenalkan ke publik di ajang CES 2016 Januari Lalu, Casio akhirnya mulai menjual Smart Outdoor Watch WSD-F10, yang merupakan smartwatch berbasis Android Wear.

Jam tangan ini mempunyai layar hampir bulat berukuran 1,32 inch dengan resolusi 320 x 300 pixel. Uniknya, ada dua panel layar pada layar ini, yaitu LCD monokrom dan LCD berwarna.

Penggunanya bisa memilih layar mana yang akan menampilkan gambar, sesuai dengan kondisi lingkungan pengguna. Layar monokrom akan cocok digunakan di kondisi yang sangat cerah.

Layaknya jam tangan seri G-Shock yang terkenal tahan banting, Smart Outdoor Watch ini memenui standar militer MIL-STD-810G, yang artinya tahan banting dan getaran. Pun tahan air sampai kedalaman 50 meter.

WSD-F10 mempunyai mikrofon, altimeter, barometer, kompas, WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.1 LE. Sayangnya Casio tak membenamkan GPS pada jam tangan ini, dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (28/3/2016).

Smart Outdoor Watch kompatibel dengan ponsel Android dengan OS 4.3 ke atas. Sementara untuk iPhone, OS minimalnya adalah iOS 8.2, meski Casio sendiri mengklaim fiturnya akan terbatas jika di-pair dengan iPhone.

Penjualannya dilakukan melalui sejumlah toko di Amerika Serikat, termasuk dari Google Store, dengan harga USD 500 atau sekitar Rp 6,6 juta (USD 1 = Rp 13.300). Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah jam tangan ini akan tersedia di negara lain, termasuk Indonesia. (asj/ash)