Ponsel 4G Infinix Sudah Made In Cikarang

Ponsel 4G Infinix Sudah Made In Cikarang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 24 Mar 2016 18:51 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Satu dari dua ponsel anyar Infinix yang baru dirilis -- Hot 3 X553 -- sudah mempunyai konektivitas 4G, dan ponsel tersebut sudah dirakit di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik tersebut milik PT Haier Electrica Appliances yang digandeng Infinix untuk memproduksi ponsel-ponselnya yang berkonektivitas 4G. "Ya, semua ponsel 4G Infinix sudah dibuat di Haier," ujar Marcia Sun dalam peluncuran Infinix Hot 3 di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Sementara untuk Hot 3 X554, masih diimpor bulat-bulat dari luar negeri, karena hanya mempunyai koneksi 3G. Meski demikian, setidaknya sudah ada 2 ponsel Infinix yang dirakit di pabrik Haier tersebut, yaitu Hot 3 dan Zero 3.

Angka kandungan dalam negeri untuk ponsel tersebut disebut oleh Infinix memang belum mencapai 20% sesuai yang disyaratkan dalam aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk ponsel 4G pada tahun 2016 ini.



"Belum sampai 20% kandungan dalam negerinya, tapi tetap bisa dipasarkan karena sudah didaftarkan sejak lama. Kami masih butuh waktu tambahan untuk mencapai angka 20%," tambah Anis Thoha, Marketing Manager Infinix Indonesia dalam acara yang sama.

Sementara untuk Zero 3 yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu, kini sudah bisa menggunakan jaringan 4G karena sudah memenuhi aturan TKDN. Sebagai catatan, saat diluncurkan ponsel tersebut belum bisa menggunakan jaringan 4G, yang sengaja dikunci karena belum memenuhi aturan tersebut. (asj/rns)