Duo Andromax Terbaru Meluncur

Duo Andromax Terbaru Meluncur

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 19 Feb 2016 15:25 WIB
Foto: Andromax E2 dan R2/Agung Pambudhy
Jakarta - Meski menjalankan program Open Market Handset (OMH), Smartfren tak serta merta meninggalkan proyek handset Andromax-nya. Buktinya anak perusahaan Sinar Mas ini merilis dua handset Andromax terbarunya, Andromax E2 dan R2.

Selain sebagai pertegasan dari komitmennya tadi, dua smartphone Andromax terbaru ini dihadirkan sebagai bentuk kesiapan Smartfren dalam menggelar layanan panggilan suara berbasis data, yakni VoLTE (Voice over LTE).

Dengan VoLTE, pengguna Smartfren bisa melakukan panggilan data dengan kualitas suara yang diklaim lebih jernih ketimbang panggilan suara konvensional.

"Suatu kebanggaan bagi kami karena Smartfren menjadi operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia. Volte bukan voice-nya yang penting, tapi dengan teknologi VoLTE ada perubahan yang sangat mendasar dari panggilan, yakni video," kata Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, di X2 Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

"Kalau dulu melakukan panggilan hanya melalui suara, tapi dengan VoLTE, selain suara yang jernih tapi juga bisa melakukan panggilan video," sambungnya.

Adapun dua smartphone Andromax VoLTE ini memiliki segmen pasar yang berbeda. Andromax R2 misalnya, handset dengan bentang layar 5 inch HD ini ditujukan bagi pengguna yang senang dengan ponsel berdesain stylish.

Hal ini karena Smartfren menyematkan bezel berlapis metal di bagian pinggir perangkat. Begitupula dengan bagian belakang yang dilapisi oleh lapisan kaca, sehingga menambah kesan smartphone yang stylish.

Sudah dilengkapi dengan teknologi VoLTE, Andromax R2 mengusung daftar spesifikasi berupa prosesor quad core 1,4 GHz Snapdragon 415, Adreno 405, RAM 2 GB, Android Lollipop, dan memori internal 16 GB dengan slot microSD up to 32 GB. Untuk hiburan, Smartfren menyematkan kamera utama 13 MP dan depan 5 MP, serta tak ketinggalan baterai 2.550 mAh.

Sedangkan untuk Andromax E2 sendiri memiliki segmen pasar yang lebih rendah dari Andromax R2. Mengusung bentang layar FWVGA 4,5 inch, Andromax E2 dipersenjatai dengan prosesor quad core 1,3 GHz Snapdragon 212, Adreno 304, Android Lollipop, dan memori internal 8 GB dengan slot microSD up to 32 GB.

Tak ketinggalan kamera utama dan depan 5 MP bersamaan dengan baterai 2.000 mAh. Meski hadir dengan teknologi VoLTE, dua seri terbaru Andromax ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 1.699.000 untik Andromax R2 dan Rp 899.000 untuk Andromax E2. (mag/rns)