Kamis, 07 Jan 2016 16:54 WIB

CES 2016

Zeiss Garap Lensa Eksternal untuk iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Jakarta - Meski kamera iPhone punya kualitas baik, nyatanya tetap saja memiliki keterbatasan. Inilah coba disiasati oleh Fellowes yang membesut lensa eksternal anyar yang bakal membuat kamera iPhone lebih mumpuni.

Di arena Consumer Electronics Show (CES) 2016, Fellowes merilis tiga lensa eksternal untuk iPhone. Ketiga lensa tersebut meliputi wide-angle, telephoto dan macro. Dalam pembuatannya, mereka mengandeng produsen lensa ternama asal German, Zeiss.



"Kami sangat gembira mengumumkan kerjasama dengan Zeiss, yang telah berpengalaman lebih dari 170 tahun. Kemitraan ini menghadirkan solusi lensa konsumen yang unik dan inovatif," kata John E. Fellowes, Chief Executive Officer Fellowes seperti dikutip dari iClarified, Kamis (7/1/2016)

"ExoLens dengan optik oleh Zeiss akan mengubah kualitas dalam ruang fotografi mobile, memberikan hasil yang profesional-grade untuk pengguna," lanjutnya.

Bodi lensa ExoLens Zeiss ini terbuat dari material alumunium. Fellowes turut melengkapi lensanya tersebut dengan mounting braket yang juga dibuat dengan material sama.



Braket tersebut nantinya dipasang di bodi iPhone 6/6 Plus dan iPhone 6S/6S Plus. Pengguna dapat memasangkan standar tripod (1/4"-20) di bagian bawahnya braket ini.

Rencananya Fellowes akan merilis lensa ini di kuartal kedua 2016. Sayangnya mereka belum mengemukakan harga resminya. Tapi sepertinya tidak jauh dari harga ExoLens yang dijual tahun lalu, dimana untuk iPhone 6/6S dipatok USD 130 sedangkan iPhone 6 Plus USD 150.

(afr/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed