Jegal iPhone 6s di Korsel, Samsung Siapkan Amunisi Baru

Jegal iPhone 6s di Korsel, Samsung Siapkan Amunisi Baru

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Sabtu, 17 Okt 2015 09:40 WIB
Jakarta -

Pada tanggal 23 Oktober 2015 nanti, iPhone 6s resmi dijual di Korea Selatan. Seolah tak tinggal diam, sang rival Samsung sudah menyiapkan sebuah amunisi guna menjegal penjualan ponsel anyar Apple di Negeri Gingseng itu.

Amunisi yang dimaksud adalah dengan menghadirkan dua varian warna baru Galaxy Note 5, yakni titanium dan pink gold. Sangat jelas warna pink gold disiapkan untuk head-to-head dengan varian warna iPhone 6s, rose gold.

Meski pengumuman tersebut berkaitan dengan strategi penjualan di Korea Selatan. Seperti dikutip dari CNET, Sabtu (17/10/2015), Samsung berencana secara bertahap membawa varian warna baru Galaxy Note 5 tersebut ke negara Asia lainnya.

Persaingan antara Samsung dengan Apple memang seolah tak ada hentinya. Tiru meniru dan saling klaim hak paten jadi salah satu strategi perang di antara keduanya. Selain urusan warna, di awal bulan Oktober 2015 muncul kabar bahwa Samsung akan mengusung fitur ala 3D Touch milik iPhone 6s di ponsel Galaxy S7.

Fitur yang diberi nama ClearForce ini memungkinkan smartphone untuk memberikan beragam fungsi berdasarkan tekanan pada layar. Walau sang pembesut, Synaptics, tidak menyebut secara rinci dengan OEM mana mereka ajak bekerjasama. Namun SamMobile menduga bahwa OEM yang dimaksud adalah Samsung.

(fyk/fyk)