Jumat, 02 Okt 2015 11:19 WIB

Inilah Ponsel Android Paling Aman

Fino Yurio Kristo - detikInet
Blackphone 2 (ist) Blackphone 2 (ist)
Jakarta - Ponsel Android yang satu ini diklaim paling aman dipakai, anti penyadapan dan sangat menjaga privasi penggunanya. Namanya adalah Blackphone 2. Seperti apa?

Blackphone 2 adalah penerus Blackphone yang keluar awal tahun ini. Keunggulannya misalnya Pengguna Blackphone 2 bisa memilah informasi apa yang akan mereka bagi di setiap aplikasi. Seperti diketahui, sebagian aplikasi kadang menyimpan data personal pengguna, bahkan menyebarkan pada pihak lain seperti pengiklan.

Kemudian, Blackphone 2 memiliki software khusus yang mampu melakukan enskripsi untuk panggilan telepon serta pesan teks. Layanan ini gratis untuk tahun pertama, tapi kemudian berbayar USD 13 per bulan setelahnya.

Tak cukup sampai di situ. Blackphone 2 punya dua pilihan mode. Pertama mode ponsel biasa dengan tingkat keamanan standar dan yang kedua bisa menjadi ponsel super privat yang anti penyadapan apapun.

Perusahaan Silent Circle yang membuatnya juga berjanji tidak akan memberikan data pengguna dalam bentuk apapun kepada pemerintah. Bahkan untuk mencegah pemerintah AS meminta data, perusahaan itu belum lama ini pindah dari AS ke Swiss.

Sistem operasi Blackphone memang Android tapi disebut Silent OS dan sudah banyak dimodifikasi agar aman. Dikutip detikINET dari CNN, Jumat (2/10/2015), Blackphone kabarnya sampai diminati aparat hukum AS seperti FBI karena keamanannya yang tinggi.

Tapi harga Blackphone 2 tidak murah, mulai USD 800. Spek kuncinya meliputi layar 5,5 inch full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, slot microSD, kamera 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel serta baterai 3.060 mAh. (fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed