M2 Note Jadi Ponsel Jagoan Meizu di Indonesia

M2 Note Jadi Ponsel Jagoan Meizu di Indonesia

Yudhianto - detikInet
Kamis, 06 Agu 2015 16:20 WIB
Meizu M2 Note
Jakarta - Meizu resmi masuk pasar Indonesia. Perusahaan ponsel asal China ini memboyong M2 Note yang merupakan phablet terbarunya. Sejumlah daya tarik pun siap disodorkan oleh ponsel ini.

M2 Note mengusung ukuran layar 5,5 inch dengan resolusi full HD (1920x1080 pixel). Prosesornya mengandalkan octa core MT6753 bikinan MediaTek yang kecepatannya 1,3 Ghz. Sedangkan untuk RAM, M2 Note dibekali besaran 2 GB.

Memori internalnya punya kapasitas 16 GB. Kalau dirasa kurang ukuran tersebut masih bisa ditingkatkan melalui slot micro SD. Bagian kamera M2 Note juga terbilang lumayan, kemampuannya 13 MP. Adapun kamera depannya 5 MP.

Soal desain, M2 Note juga punya desain yang cukup unik. Kalau dilihat sekilas, ponsel ini mirip dengan iPhone 5C namun dengan ukuran yang lebih besar. Pun demikian kalau diperhatikan lebih detail cukup banyak bedanya.

Misalnya di bagian pinggiran, M2 Note desainnya agak membulat. Di samping itu M2 Note punya tombol home fisik di bagian bawah layar yang bentuknya kotak ala Samsung. Cara pakainya menarik, tak hanya ditekan, bagian atas tombol home ini juga berfungsi sebagai tombol back bila cuma diusap.

M2 Note menawarkan fitur dual-SIM, kedua slotnya pun sudah mendukung konektivitas 4G. Sayang slot keduanya cuma bisa dipakai bergantian dengan micro SD. Jadi harus pilih salah satu, mau pakai kartu SIM di slot kedua atau micro SD.

Untuk penjualan, Meizu menggandeng Lazada. Ponsel ini sudah mulai dibuka pre-order pada 7 Agustus besok, sementara itu penjualannya baru akan dilakukan 14 Agustus nanti. Pensaran harganya? Ponsel ini ditawarkan senilai Rp 1,99 juta. Dengan harga tersebut sepertinya M5 Note mengincar Xiaomi Redmi Note yang punya spesifikasi dan harga yang sama.

“M2 Note dirancang untuk konsumen muda, dengan mengedepankan desain dan kualitas namun harganya terjangkau. Kami percaya ini adalah yang dicari oleh konsumen di Indonesia,” ujar Ross Wang, Director of Business Cooperation, Meizu Technology.

(yud/fyk)