Kamis, 19 Mar 2015 15:22 WIB

Walkman Mahal Sony Rayu Penggila Audiophile

- detikInet
Jakarta - Setelah menuai pro kontra saat kemunculan perdananya di Consumer Electronic Show 2015, Sony akhirnya siap merilis perangkat Walkman mahalnya di Indonesia. Walkman NW-ZX2 ini dihargai Rp 14.999.000.

Meski premium namun Sony optimistis Walkman ini diterima pecinta audiophile. Head of Personal Audio Product Marketing Leo Marathon mengatakan, pasar high resolution (hires) audio di Indonesia terus berkembang. Inilah yang membuat Sony pede membawa ZX2 ke Indonesia.

Menurut Leo, saat ini semakin banyaknya orang yang menyukai musik berformat Free Lossless Audio Codec (FLAC). "Banyak anak muda yang kini beralih dari mendengarkan musik berformat MP3 ke FLAC. Karena mereka ingin mendengarkan kualitas audio yang lebih baik. Selain itu segmen audiophile di sini juga sudah establish," ujarnya.

Guna mengetes pasar, kata Leo, awal bulan lalu pihaknya coba memberikan teaser kehadiran Walkman ZX2 di Facebook, tidak disangka responnya sangat baik.

"Ada 35.000 yang melihat dan 1.500 yang me-like. Bahkan banyak pecinta audiophile yang berkomentar harga ZX2 cukup worth it," ujar Leo.

Bicara mengenai Walkman NW-ZX2 sendiri, perangkat ini menawarkan pengalaman mendengarkan audio resolusi tinggi. Dapat memutar berbagai format musik digital seperti MP3,WMA, AAC, FLAC, AIFF, WAV, ALAC dan DSD.

Perangkat berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB, slot MicroSD dan baterai Lithium-ion yang mampu bertahan hingga 60 jam untuk memutar musik.

Walkman ZX2 akan dilempar ke pasaran pada April mendatang. Namun sejak 13 Maret lalu, pabrikan asal Jepang ini telah membuka pre order. Sony menawarkan beberapa paket bundling dengan headset mereka, berikut merchandise eksklusif.

(ash/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed