Pernah Gagal, BlackBerry Kangen Bikin Tablet Lagi

MWC 2015

Pernah Gagal, BlackBerry Kangen Bikin Tablet Lagi

Rachmatunisa - detikInet
Rabu, 04 Mar 2015 11:29 WIB
(ilustrasi/GettyImages)
Jakarta -

Tentu sebagian dari kita masih ingat, BlackBerry pernah merilis tablet di 2011. Sayangnya, tablet yang dinamai PlayBook itu tidak sukses -- kalau tak mau dibilang gagal total. Namun jika ada kesempatan yang memungkinkan, BlackBerry sebenarnya ingin mencoba lagi terjun ke pasar tablet.

Kemungkinan untuk reuni bikin tablet diungkapkan CEO BlackBerry John Chen saat berbicara pada salah satu sesi di sela acara Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Saat ditanya mengenai pasar tablet, Chen mengatakan dirinya sangat terbuka dengan ide tersebut.

"Namun kami tidak sedang menggarap tablet, ini sebatas dalam pikiran saya," kata Chen seperti dikutip detikINET dari Product Review, Rabu (4/2/2015).

Andai BlackBerry kembali membuat tablet pun, menurutnya BlackBerry harus dengan matang memperhitungkan risiko dan membuatnya berbeda dari tablet yang sudah ada di pasaran.

"Saya ingin tabletnya ikonik," kata Chen. Namun sekali lagi Chen mengatakan bahwa itu bukan berarti dia dan timnya saat ini sedang menyiapkan sebuah tablet untuk diluncurkan. Chen mengatakan bahwa perusahaannya saat ini harus fokus pada hal lain.

(rns/rou)