Jumat, 13 Feb 2015 15:13 WIB

Nexus 6 & Moto 360 Sudah di Tangan Kominfo

- detikInet
Screenshot situs Kominfo (asj/detikINET) Screenshot situs Kominfo (asj/detikINET)
Jakarta - Jajaran ponsel Motorola dipastikan bakal masuk Indonesia. Ditilik dari halaman sertifikasi milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), ada empat produk Motorola yang siap mendarat, salah satunya adalah Nexus 6.

Menurut pantauan detikINET, Jumat (13/2/2015), ada dua ponsel Motorola yang terdaftar di situs tersebut, yaitu Motorola Nexus 6 dan Moto X generasi 2. Status Nexus 6 saat ini adalah 'SP3, Balai Uji'. Sementara Moto X sudah memperoleh status 'Sertifikat Dicetak'.

Perangkat ketiga dan keempat adalah jam tangan pintar Moto 360 lengkap dengan wireless charger-nya. Keduanya sudah memperoleh status 'Sertifikat Dicetak'.

Keempat produk ini didaftarkan oleh Trikomsel sejak akhir tahun 2014 lalu. Sebelumnya Trikomsel juga distributor yang membawa Moto G dan Moto E ke Indonesia.

Sebelumnya, Lenovo selaku pemilik baru Motorola, mengaku masih menggodok sejumlah hal sebelum akhirnya membawa produk-produk Motorola ke Indonesia. Salah satunya adalah memilih produk Motorola yang cocok untuk mengisi pasar lokal.

Namun tanpa menyebut secara detail, Adrie R. Suhadi, Country Lead divisi mobile Lenovo Indonesia, menyebut bahwa kemungkinan Motorola akan digunakan oleh Lenovo untuk mengisi segmen ponsel high end.

"Motorola kemungkinan akan mengisi portofolio ponsel high end kami di Indonesia, sementara ponsel Lenovo akan mengisi segmen menengah, di mana mempunyai spek tinggi namun dengan harga murah," ungkap Adrie saat ditemui detikINET beberapa waktu lalu.

(asj/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed