Selasa, 10 Feb 2015 07:30 WIB

Ponsel Lollipop 5.1 Pertama Dunia Ludes 8.000 Unit di Indonesia

- detikInet
Nexian Journey One (yud/detikINET) Nexian Journey One (yud/detikINET)
Jakarta -

Dalam hitungan hari, smartphone pertama di dunia yang mengadopsi OS Android versi Lollipop 5.1 ternyata telah terjual sebanyak 8.000 unit di Indonesia melalui dua situs e-commerce.

Ponsel tersebut tak lain adalah Nexian Journey One yang pertama kali meluncurkan Android One di Indonesia dan memasarkannya secara pre-order online di portal blanja.com dan jakartanotebook.com.

Pemimpin Bisnis Nexian, Bob Labesani mengemukakan, strategi bisnis ini rupanya berhasil menarik perhatian dan minat beli konsumen, karena pada hari ini pre-order pertama Nexian Journey One dinyatakan sudah terjual habis.

“Melihat pre-order batch pertama sudah laku keras, Nexian akan segera membuka pre-order berikutnya. Karena kami yakin masih banyak konsumen yang sangat tertarik dengan produk yang kami tawarkan ini," ujarnya dalam email yang diterima detikINET, Selasa (10/2/2015).

Seperti diketahui, Nexian Journey One merupakan salah satu dari tiga merek lokal di Indonesia yang mengusung platform Android One. Nexian membanderol perangkatnya dengan harga Rp 999 ribu untuk ponsel yang diklaim memiliki kinerja empat kali lebih baik dan fitur penghemat baterai.

Di dalam ponsel itu terdapat pula bonus langsung seperti gratis kartu microSD sebesar 8 GB, screen protector, kartu perdana Telkomsel khusus program Android United, serta sejumlah voucher belanja dari Tokopedia, Traveloka, dan Blanja.

(rou/rou)