Senin, 10 Nov 2014 16:18 WIB

Android Lollipop di Galaxy S5 Lemot, Samsung Pindah ke S4

- detikInet
lollipop di galaxy s4 (istimewa/sammobile) lollipop di galaxy s4 (istimewa/sammobile)
Jakarta -

Sebelumnya Samsung telah menjajal Android 5.0 Lollipop di ponsel jagoannya Galaxy S5. Namun hasilnya belum memuaskan karena lambat dan tak stabil. Kini giliran pendahulunya yakni Galaxy S4 yang jadi bahan uji coba. Bagaimana hasilnya?

Dalam uji cobanya itu, Samsung juga kembali membekali Galaxy S4 dengan tampilan TouchWiz UI. Artinya, bukan Android Lollipop versi stock yang dijajal Samsung melainkan versi komersil yang akan dirilis Samsung untuk pengguna ponsel Galaxy.

Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (10/11/2014), Samsung disebutkan telah mengujinya selama beberapa hari, namun sayangnya hasilnya juga masih jauh dari memuaskan. Bila uji coba di Galaxy S5 performanya lambat dan tak stabil, maka Android Lollipop yang dibenamkan di Galaxy S4 dikabarkan penuh dengan bug.

Namun meski masih belum sempurna, kabar baiknya adalah setidaknya Samsung tengah berusaha serius untuk segera memboyong Android Lollipo ke ponselnya, meski belum akan hadir dalam waktu dekat.

Jadi seperti produsen ponsel lainnya yang mengatakan Lollipop baru akan hadir di awal tahun 2015, agaknya Samsung juga demikian. Mereka tentu ingin memastikan pengalaman memakai Android Lollipop memuaskan konsumen setianya.

 



(yud/fyk)