After Sales Jelek, Sony: Itu Black Campaign

After Sales Jelek, Sony: Itu Black Campaign

- detikInet
Rabu, 21 Mei 2014 16:40 WIB
Ilustrasi Xperia Z2 (eno/detikINET)
Jakarta -

Selama ini banyak kabar tak sedap terkait dengan pelayanan Sony Mobile Indonesia dalam menangani after sales smartphone miliknya. Pihak Sony pun mencoba meluruskan sambil terus berbenah diri.

"Saya rasa pengalaman buruk yang dialami konsumen yang terangkat itu bagian black campaign, walaupun mudah-mudahan tuduhan itu salah. Karena selama kita temuin di lapangan tidak seperti itu juga (after sales Sony Mobile buruk-red.)," tutur Marketing Communication Manager Sony Mobile Indonesia Ika Paramita, saat ditemui sejumlah wartawan, di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Ika mengklaim saat ini Sony Mobile Indonesia sudah menerapkan SOP baru. Dimana setiap pengerjaan service lebih dari 14 hari, maka di hari ke-15 konsumen akan mendapatkan handset pengganti yang baru.

Dia juga menjamin bahwa mitranya akan menerapkan standart operasional prosedur (SOP) di mana hari ini ponsel ditaruh di service center, maka hari itu juga diambil setelah dikerjakan apa yang rusaknya.

Tidak sampai di situ, pihak Sony Mobile Indonesia juga akan terus memperluas semacam Hub untuk pengerjaan service ponsel yang kini sudah ada di Jakarta, Surabaya dan Medan. Baru kemudian menyusul di kota-kota besar berikutnya.

"Hub semacam kantor dengan 3 lantai. Di situ pengerjaan akan dilangsungkan, kita juga mempunyai tim forensik yang akan melihat secara detil apakah kerusakan terjadi karena kesalahan produk atau kesalahan penggunanya," tegasnya.

"Hub Jakarta untuk menerima di kasawan Jabodetabek, Hub Surabaya untuk daerah Jawa dan Bali, sementara Hub Medan untuk kawasan Pulau Sumatera. Jadi tidak ada lagi, pengguna yang menunggu barangnya di-service dalam jangka waktu yang lama," tandasnya yakin.

 

Artikel terkait:
-. Sony Xperia Z2: Improvisasi Kamera Bikin Ngiler

-. Lenggak-lenggok Xperia Z2
-. HTC M8 vs Samsung Galaxy S5, Mana yang Terbaik?
-. Lenovo Vibe Z: Fitur Mewah, Kamera Luar Biasa


(tyo/ash)