Selasa, 13 Mei 2014 09:28 WIB

Selamat Datang, BlackBerry Jakarta!

- detikInet
BlackBerry Z3 Jakarta (rou/detikINET) BlackBerry Z3 Jakarta (rou/detikINET)
Jakarta - BlackBerry Jakarta alias Z3 akhirnya tiba di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, smartphone terbaru BlackBerry ini akan diperkenalkan langsung oleh orang nomor satu dari perusahaan asal Kanada ini. Selamat datang!

John Chen, sang CEO BlackBerry, akan ikut meresmikan peluncu‎ran ponsel yang hadir dengan nama BlackBerry Z3 Jakarta Edition tersebut, siang ini di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Chen sebelumnya tak sungkan menyebut bahwa Z3 dirancang setelah mendapat inspirasi dari pelanggan BlackBerry di Indonesia. Tak ayal, handset ini punya nama panggilan 'Jakarta'.

Menurut Chen, pengguna BlackBerry di Indonesia begitu produktif dalam menggunakan handsetnya dan selalu terhubung dengan keluarga, teman-teman serta rekan kerja di manapun ia berada. Untuk itulah dikembangkan BlackBerry Z3 alias 'Jakarta'.

“Dilengkapi dengan semua yang ditawarkan oleh BlackBerry 10, BlackBerry Z3 memiliki desain all touch yang modern dan stylish dengan fitur produktivitas yang luar biasa dan komunikasi yang handal,” lanjut Chen

Ponsel yang akan diperkenalkan nanti, katanya sengaja diproduksi terbatas dengan ukiran nama "JAKARTA" di bagian belakang casing dekat kamera. Jumlahnya pun diperkirakan tak sampai lima ribu unit untuk stok awal.

"Kami bisa jamin, BlackBerry Z3 Jakarta Edition ini eksklusif hanya diluncurkan dan tersedia di Indonesia saja setidaknya sampai Juni mendatang," kata Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry.

BlackBerry Jakarta sendiri akan dipasarkan secara retail dengan harga Rp 2.199.000. Namun bagi yang beruntung telah memesannya duluan lewat jalur pre-order mulai 28 April-12 Mei 2014, ada penawaran cashback sampai Rp 600 ribu.

Smartphone ini dilengkapi layar sentuh 5 inch dengan resolusi 540x940 pixel dan kerapatan layar 220 ppi, baterai yang diklaim tahan lama serta BlackBerry 10 OS versi 10.2.1.

Adapun jeroannya dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 dual core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB, kamera 5 megapixel (belakang) dan 1,1 megapixel (depan).

Masih penasaran dengan performa dan spesifikasi lengkapnya? Nantikan saja ulasan selanjutnya yang telah disusun oleh tim redaksi detikINET.




(rou/rou)
BlackBerry Z3 Jakarta (rou/detikINET)
BlackBerry Z3 Jakarta (rou/detikINET)