Senin, 03 Mar 2014 08:32 WIB

BlackBerry 'Jakarta' Gunakan Layar 720p?

- detikInet
BlackBerry Z3 alias Jakarta (crackberry) BlackBerry Z3 alias Jakarta (crackberry)
Jakarta - BlackBerry memang sudah mengumumkan kehadiran seri Z3 atau dikenal juga 'Jakarta', kendati demikian belum ada spesifikasi pasti mengenai smartphone berbasis BlackBerry 10 ini.

Seperti diketahui BlackBerry 'Jakarta' akan menjadi ponsel pertama yang merupakan hasil kerjasama dengan Foxconn. Menyasar pasar negara berkembang, memang dapat dimengerti bila spesifikasi bila yang ditawarkan ala kadarnya.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah bahwa BlackBerry 'Jakarta' akan menggunakan resolusi 540 x 960 pixel untuk melapisi bentang layarnya yang mencapai 5 inch full touch screen.

Namun, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (3/3/2014), ada gosip baru yang menyebutkan bukan tidak mungkin BlackBerry Z3 mengusung layar high definition (HD) 1280 x 720 pixel.

Rumor ini merebak setelah, informasi yang merebak dari bocoran data bahwa ST-J1001 merupakan BlackBerry dengan mengusung layar 720p. ST-J1001 sendiri merupakan kode dari BlackBerry 'Jakarta'.

Belum ada keterangan resmi dari pihak vendor asal Kanada itu. Kecuali kepastian bahwa Z3 akan dibanderol di bawah USD 200 atau Rp 2,1 juta dan akan dilepas di Indonesia medio April mendatang. 

Artikel terkait:
- FotoINET: Gaya Sederhana BlackBerry Jakarta
- Apa Saja Fitur Baru di BlackBerry "Android" ?



(tyo/tyo)