BBM Android & iOS akan Dijadikan Ladang Iklan

BBM Android & iOS akan Dijadikan Ladang Iklan

- detikInet
Senin, 11 Nov 2013 12:02 WIB
BBM di Android (detikINET)
Jakarta - BlackBerry telah memastikan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan selalu gratis bagi pengguna Android dan iOS. Hanya saja, bukan berarti aplikasi tersebut bebas iklan.

Hal ini telah dikonfirmasikan vendor asal Kanada itu. BlackBerry memastikan bakal coba memboyong beragam iklan ke BBM lintas platform sebagai sumber pemasukan.

BBM memang fenomenal. Meski sempat pending di awal peluncurannya, aplikasi pesan instan ini telah menggaet jutaan pengguna dalam waktu singkat.

Bahkan, setelah beberapa minggu sejak peluncurannya, BBM masih bertengger di puncak daftar aplikasi favorit di Android Google Play dan Apple App Store.

"Tentu saja ini merupakan layanan yang gratis," tegas Head of BBM Andrew Bocking kepada The Morning Edition.

Pun demikian, BlackBerry tetap punya rencana untuk mencari uang dari aplikasi andalannya tersebut. "Kami punya ide lain untuk memonetisasi layanan ini (BBM-red.)," lanjutnya.

Cara BlackBerry untuk mendapatkan pendapatan dari BBM yang paling memungkinkan adalah lewat iklan. Penawaran iklan ini disebut-sebut bakal mulai digenjot saat BBM merilis fitur baru di Android dan iOS. Seperti BBM Channels, serta fitur foto dan video.

"Kami terus merencanakan untuk membuat layanan ini agar lebih menarik sehingga akan membuat banyak orang untuk kembali untuk menggunakannya," Bocking menandaskan.


Artikel Terkait:
(ash/fyk)