Pemerintah Kanada Berharap BlackBerry Baik-baik Saja

Pemerintah Kanada Berharap BlackBerry Baik-baik Saja

- detikInet
Kamis, 22 Agu 2013 15:09 WIB
BlackBerry Z10 (reuters)
Ottawa, Kanada - BlackBerry tengah berjuang bangkit, di antaranya dengan mempertimbangkan opsi untuk menjual perusahaan. Pemerintah Kanada, negara asal Blackberry, berharap BlackBerry baik-baik saja.

BlackBerry berharap banyak pada sistem operasi BlackBerry 10 yang dipakai di handset terbarunya seperti Z10 dan Q10. Sayangnya, penjualannya di bawah harapan meski mendapat review lumayan bagus. Dominasi Android dan iPhone masih sulit mereka tembus.

"Saya tahu mereka menghadapi tantangan dan menyesuaikan internal perusahaan untuk mencapai tujuan. Dan yang bisa saya katakan, saya berharap mereka baik-baik saja dan kami memperhatikan perkembangannya dari dekat," sebut Menteri Industri Kanada, James Moore.

BlackBerry kabarnya menarik beberapa pembeli, termasuk perusahaan luar negeri. Apakah pemerintah Kanada berharap BlackBerry tetap dimiliki pihak dalam negeri?

"Kami ingin mereka melakukannya dengan baik, tetap mempekerjakan orang Kanada, memproduksi teknologi dan platform inovatif," jawab Moore secara diplomatis, yang detikINET kutip dari Reuters, Kamis (22/8/2013).

(fyk/eno)