Sony Kembali Pamer Controller DualShock PS4

Sony Kembali Pamer Controller DualShock PS4

- detikInet
Kamis, 28 Mar 2013 14:52 WIB
Jakarta - Setelah menggelar pengumuman resmi soal gaming console terbarunya dan hanya memamerkan controller bernama DualShock 4 pada Februari 2013 yang lalu, Sony kembali memamerkan gambar terbaru dari bagian PlayStation 4.

Namun lagi-lagi Sony tampak masih menahan diri, karena vendor asal Jepang tersebut hanya merilis gambar-gambar DualShock 4 untuk ke sekian kalinya.

Mengambil kesempatan di ajang Game Developers Conference yang digelar sejak 25 Maret yang lalu, namun Sony kali ini tidak sekadar memamerkan DualShock 4.
 
Perusahaan asal Jepang tersebut juga memperlihatkan beberapa detil mengenai fungsi dan fitur baru dari controller itu dan memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mencoba dan merasakan langsung DualShock 4.
 
Selain itu, Sony juga memberikan sebuah sentuhan dengan menambahkan sebuah garis warna yang akan menyala saat controller tersebut aktif.

Menurut kabar yang dirilis The Verge, Kamis (27/03/2013), penyegaran yang ditanamkan DualShock 4 adalah perubahan tombol-tombol yang ada di controller. Masih tetap menggunakan tombol-tombol tradisionalnya, namun Sony tetap memberikan penambahan sistem digital.

Selain itu, perangkat touchpad di bagian depan akan mampu mendeteksi dua sentuhan sekaligus, sehingga bisa memberikan banyak variasi pilihan bagi para gamer untuk melakukan aksinya.

Touchpad tersebut juga menyimpan hal istimewa, karena user bisa melakukan berbagai gerakan atau gestur yang diperlukan untuk mengendalikan game yang sedang dimainkan, mulai dari gerakan mencubit, menekan, hingga memutar.

Selain itu, penanaman 3-axis accelerometer dan 3-axis gyroscope pada perangkat tersebut akan membuat gamer bisa mengendalikan navigasi UI, berperan sebagai pengendali kursor, dan juga sebagai slider button.

Peletakkan lampu LED di bagian atas DualShock 4 juga akan sangat membantu para pemain. Sony menyebutkan bahwa lampu-lampu yang akan berpendar dengan warna biru, merah, pink, dan hijau, sesuai dengan apa yang kalian alami saat bermain dengan PlayStation 4.

Sebagai contoh, warna lampu LED akan berubah saat kalian sedang menembakan senjata atau tokoh kalian sedang berada di dalam kondisi yang kritis.










(jsn/ash)