Rabu, 10 Okt 2012 14:53 WIB

Ini Dia Bocoran Ponsel Baru Google

- detikInet
Bocoran LG Nexus (AndroidAndMe) Bocoran LG Nexus (AndroidAndMe)
Jakarta - Google kembali berencana merilis ponsel sendiri lewat seri Nexus. Kali ini, bukan Samsung yang digaet sebagai mitra manufaktur, melainkan LG. Berikut bocoran tampilan ponsel terbaru Google tersebut.

Dalam bocoran foto yang dirilis AndroidAndMe, terlihat jelas bahwa ponsel tersebut bertuliskan 'Google' di bagian punggungnya. Sementara di bagian bawah tersemat tulisan 'LG'.

Tak ada perubahan drastis memang dari ponsel Google garapan LG ini dengan Galaxy Nexus yang dikerjakan oleh Samsung. Namun dipastikan bahwa perangkat hasil kolaborasi LG-Google ini akan mengusung versi terbaru dari Android, yakni Jelly Bean.

Selain OS yang diusungnya, belum ada bocoran lebih lanjut soal spesifikasi teknis lainnya dari perangkat ini.

Selain LG, rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan seri terbaru dari Nexus juga dilirik oleh Sony, HTC, dan Samsung. Namun bocoran yang muncul kali ini sepertinya sudah menjawab siapa yang akhirnya dipilih Google.

Dilansir Business Insider, perangkat yang mengusung nama 'Nexus' merupakan buah inovasi Google yang berkolaborasi dengan vendor ponsel terpilih. Seri Nexus tentunya mendapat perlakuan khusus dari Google, seperti didahulukan mendapat OS Android terbaru.

Selain itu, Nexus juga hadir tanpa modifikasi dari software yang dibawa. Berbeda dengan ponsel Android lainnya yang sudah dibubuhi dengan beragam 'skin' bawaan vendor besutannya.




(ash/fyk)