Rabu, 03 Okt 2012 15:33 WIB

Sampai Kapan BlackBerry Messenger Ngadat?

- detikInet
Ilustrasi (Inet) Ilustrasi (Inet)
Jakarta - Research in Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) mengalami gangguan, yang tidak hanya menimpa Indonesia saja tetapi Asia Pasifik. Lalu sampai kapan masalah ini berakhir?

Dikatakan PR Manager RIM Indonesia Yolanda Nainggolan, pihaknya belum mengetahui kapan layanan ini akan berangsur normal seperti sediakali. Dia tidak bisa memastikan, namun akan segera memberitahukan perkembangan terbarunya.

"Kita belum tahu kapan kembali normal. Saat ini tim kami sedang mengeceknya. Bila sudah ada perkembangan terbaru akan segera kami beritahu," jelasnya, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Keluhan BBM pending ini sendiri juga sudah ramai dikicaukan di Twitter. Bukan cuma satu dua, sederet tweet 'BBM error' memenuhi timeline. Bahkan banyak pengguna yang menanyakan masalah ini ke akun resmi operator.

"Mohon maaf saat ini ada proses pemeliharaan sistem dari RIM sehingga BBM dan beberapa features terganggu. Coba kembali setelah 5 jam ke depan. Terima Kasih," jawab tweet akun customer Indosat, @Indosatcare.

Sementara itu hal serupa juga dikatakan oleh VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk. Menurutya, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM.

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya tanpa menyebutkan kapan masalahnya akan berakhir.






(tyo/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed