Rabu, 29 Feb 2012 19:00 WIB

Tablet Android 4.0 SpeedUp Pukau Pengunjung Barcelona

- detikInet
Jakarta - Tablet SpeedUp Pad Ice besutan MLW Telecom yang mengusung sistim operasi Android 4.0 pertama di dunia, menjadi pusat perhatian para pengunjung yang menghadiri pagelaran akbar Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol.

"Animo pengunjung MWC ramai banget, lebih ramai dibanding tahun lalu. Tablet Pad Ice kami menjadi main attractions karena mengusung Android 4.0 pertama di dunia dan harganya juga bagus," ujar Direktur MLW Telecom, Rahmad Widjaja Sakti, dengan bangga kepada detikINET, Rabu (29/2/2012).

Ya, Android 4.0 memang baru diperkenalkan kali pertama di dunia sejak dua bulan yang lalu. Jadi wajar saja jika banyak pengunjung yang antusias dan penasaran seperti apa kehebatan sistim operasi terbaru dengan julukan Ice Cream Sandwich itu.

Apalagi dari sisi harga, tablet dengan prosesor 1 GHz dan layar 7 inchi itu cukup terjangkau, tak sampai Rp 1,5 juta banderolnya. Selain dijual lepas di Indonesia, tablet ini juga dibundling oleh Telkom bagi pelanggan Speedy dengan cicilan Rp 299 ribu selama enam bulan.

"Harga yang ditawarkan ini sudah termasuk bebas koneksi hot spot Speedy di lebih dari 3.000 lokasi di Indonesia. Nilai tambah lainnya adalah tersedianya, video game mutakhir dari Gameloft yaitu Spider-Man: Total Mayhem dari Gameloft yang telah terinstall secara full version," papar Rahmad.

Tablet yang menggunakan teknologi MIPS untuk platform Android ICS ini hadir dengan fitur High Definition (HD), mulai dari games, video, hingga gambar. Untuk kebutuhan navigasi, tablet ini dilengkapi dengan GPS Technology & Improved 3D.

Lebih lanjut ia mengatakan, tablet ini juga mempunyai kemampuan multitouch dengan didukung wifi 802.11 b/g/n, USB 2.0, 3G USB via modem, dan storage 8 GB dan micro SD hingga 32 GB.

Meskipun seluruh komponennya masih buatan asing, dimana lisensinya masih dari MIPS Ingenic Semiconductor, desain produk dari Taiwan, dan manufaktur di China, namun SpeedUp juga berencana memasukkan komponen lokal berupa aplikasi Studio9 ke dalam tablet itu.

"Studio9 itu lokal konten karya anak bangsa. Baru akan kami masukkan pada kuartal kedua tahun ini. Sekarang kita kejar Android 4.0 devices-nya dulu. Aplikasinya sudah ready, tinggal porting ke Android 4.0 saja," jelasnya.

Studio9 sendiri merupakan layanan One-Stop-Shop toko aplikasi online terintegrasi. Apps store ini sudah berjalan sejak November 2011 lalu di sejumlah perangkat yang dipasarkan oleh SpeedUp.

"Berdasarkan data riset internal, per Januari 2012, Studio9 telah diakses sebanyak 182.251.034 pada bulan tersebut, lebih dari 1.000 games dimainkan, dan lebih dari 1.500 konten diakses setiap hari," ungkap Rahmad.

Untuk memperkaya konten aplikasi yang ditawarkan, SpeedUp memperkenalkan fitur baru di dalam Studio 9, yaitu Studio Magz dan Studio Social. Fitur ini melengkapi fitur-fitur lain yang sudah ada seperti Studio Music, Studio Books, Studio News, Studio Games, dan SpeedUp Apps Store.

"Melalui kolaborasi SpeedUp AppsStore dengan Intel AppUp, kami dapat menghadirkan layanan aplikasi terintegrasi, secara efisien, satu hal penting yang sangat diperlukan oleh pasar digital saat ini," tandas Rahmad.



(rou/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed