Selasa, 20 Des 2011 12:47 WIB

5 Tablet PC Android Terbaik di 2011

- detikInet
Jakarta - Komputer tablet berbasis sistem operasi Android bertebaran di tahun 2011. Mereka saling memperebutkan kue pasar dengan nilai jual masing-masing. Sebut saja bodi atraktif, performa kencang atau harga nan murah.

Di tengah berjubelnya tablet Android yang keluar pada tahun 2011, beberapa di antaranya mampu tampil dengan menonjol. Tablet-tablet ini dinilai memiliki kelebihan dibanding para kompetitor sesama tablet berbasis Android.

Tablet Android apa saja yang dianggap layak mendapat predikat terbaik di 2011? Simak daftarnya berikut ini yang disusun menurut abjad, seperti detikINET kutip dari PCMag, Selasa (20/12/2011):

1. Amazon Kindle Fire

Amazon Kindle Fire dianggap sebagai komputer tablet revolusioner. Tablet ini menyajikan kemudahan pemakaian dengan harga sangat terjangkau. Ya, dengan harga USD 199, tablet ini banderolnya sekitar separuh dari tablet kelas satu lainnya. Amazon memang bikin terobosan, yakni jual rugi dan menargetkan keuntungan dari penjualan konten.

2. Acer Iconia Tab A100


Tablet berukuran 7 inch besutan Acer powerful performanya berkat kehadiran prosesor Nvidia Tegra dual core. Sektor multimedia dapat ditanganinya dengan baik. Bentuk dan desainnya cukup elegan, menonjol dibanding kebanyakan tablet Android.

3. Asus Eee Pad Transformer Prime

Inilah tablet pertama dengan prosesor quad core Nvidia Tegra 3, menjanjikan performa lebih tinggi dari tablet manapun. Kelebihan lainnya, Transformer Prime juga dibekali dock keyboard yang bisa dipasang seketika, sehingga mengubah wujud tablet ini layaknya laptop.

4. Lenovo IdeaPad K1

Salah satu tablet Android Honeycomb dengan performa menjanjikan. Kemampuan multitasking dan multmedianya dinilai menonjol. Sudah begitu, wujudnya pun seksi.

5. Samsung Galaxy Tab 7 Plus

Penerus tablet Galaxy Tab 7 ini tampaknya siap meneruskan kejayaan Samsung di ranah tablet. Fokus di sektor multimedia, tablet berbentuk elegan ini punya performa cepat dan user interface yang mudah digunakan.




(fyk/ash)