Tablet Android 4.0 Pertama Dibanderol di Bawah Rp 1 Juta

Tablet Android 4.0 Pertama Dibanderol di Bawah Rp 1 Juta

- detikInet
Selasa, 06 Des 2011 13:27 WIB
Beijing - Para vendor besar sejauh ini belum ada yang memasarkan komputer tablet Android Ice Cream Sandwich. Mereka rupanya kalah start dengan sebuah perusahaan di China yang sudah menjual tablet berbasis Android 4.0 tersebut.

Tablet bernama Ainol Novo7 itu berukuran 7 inch. Kemampuannya diklaim mumpuni dengan prosesor 1 GHz buatan vendor MIPS, baterai yang tahan 8 jam dan kemampuan rekam video HD. Harganya di bawah Rp 1 juta.

Google sendiri rupanya menyambut baik kedatangan tablet tersebut. Menurut mereka, tablet Android murah dengan performa tinggi bagus untuk konsumen.

"Tablet harga murah dengan performa tinggi adalah kemenangan besar untuk konsumen dan ilustrasi yang kuat bagaimana keterbukaan Android mendorong inovasi dan kompetisi yang menguntungkan konsumen," ucap Andy Rubin, Senior Vice President Google.

Saat ini, komputer tablet bersangkutan baru beredar di China saja. Namun seperti detkINET kutip dari ComputerWorld, Selasa (12/6/2012), rencananya juga akan dijual di berbagai negara.

Ainol pun menyalip tablet dari vendor besar yang baru sebatas berancang-ancang menjual. Asus misalnya, bersiap memasarkan Transformer Prime yang memakai Android 4.0 dan prosesor quad core pada akhir tahun ini.


(fyk/ash)