LG Perkenalkan Ponsel Android 4G

LG Perkenalkan Ponsel Android 4G

- detikInet
Rabu, 12 Okt 2011 08:37 WIB
Jakarta - Display retina Apple segera mendapat saingan ketat pada musim liburan kali ini. Saingan itu datang dari LG yang baru saja memperkenalkan ponsel Android terbarunya dengan konektivitas 4G LTE dan display yang diklaimnya akan sangat mengagumkan.

'NOVA', demikian LG menyebut teknologi pada display di ponselnya tersebut, mendukung resolusi HD low-end 720p atau 1280×720 pixel. Berukuran 4,5 inch, layar LCD IPS ini memiliki aspek rasio 16:9 dan lebiih banyak pixel per inch dibandingkan retina display yang dibenamkan di iPhone 4 dan 4S.

Dengan teknologi ini, di atas ukurannya yang 4,5 inch, display LG akan menampung 329ppi. Sementara layar milik Apple, dengan ukuran 3,5 inch menampung 326ppi.

Sayangnya, konsumen yang tergiur ingin memilikinya, seperti dilansir Digital Trends dan dikutip detikINET, Rabu (12/10/2011), ponsel tersebut untuk saat ini hanya diluncurkan di Korea Selatan. LG tidak menyebutkan kemungkinan ponsel ini akan merambah negara lain.

"LG Optimus LTE adalah smartphone pertama di Korea yang menawarkan konten HD dengan sangat jelas dan bersih melalui jaringan 4G," kata Dr. Jong-seok Park, President dan CEO LG Electronics Mobile Communications.

Ditambahkannya, tujuan LG adalah menjadi pemimpin di ranah perangkat LTE dengan menawarkan produk terbaik di kelasnya, berdasarkan keterampilan dan paten LTE yang mereka miliki.

(rns/rou)