Prototipe iPhone 5 Hilang, Apple Lapor Polisi

Prototipe iPhone 5 Hilang, Apple Lapor Polisi

- detikInet
Sabtu, 03 Sep 2011 10:43 WIB
San Francisco - Apple meminta bantuan polisi untuk menemukan sebuah prototipe iPhone 5 yang hilang. Prototipe tersebut dilaporkan ditinggalkan oleh pekerja Apple di sebuah bar kawasan San Francisco, Amerika Serikat.

Polisi dan karyawan Apple telah mengunjungi sebuah rumah yang diduga sebagai tempat iPhone 5 itu terakhir berada. Namun upaya pencarian mereka masih belum membuahkan hasil.

Polisi dan Apple memang tidak mengatakan secara spesifik gadget Apple apa yang hilang. Namun seperti dilansir Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Sabtu (3/9/2011), dokumen pernyataan dari polisi diberi nama 'iphone5.doc'.

"Dua pekerja Apple menemui penduduk dan pergi ke rumah untuk mencari barang yang hilang. Mereka tidak menemukannya dan meninggalkan rumah tersebut," demikian pernyataan polisi.

Bukan kali ini saja Apple kehilangan prototipe iPhone. Tahun lalu, mereka telah mengalami hal yang sama dengan kehilangan prototipe iPhone 4 yang juga ditinggalkan pekerjanya di sebuah bar.

Prototipe iPhone 4 tersebut kemudian dijual penemunya seharga USD 5000 pada situs teknologi Gizmodo. Kasus kehilangan iPhone 4 tersebut sempat menjadi kasus hukum di pengadilan.

Apple kabarnya akan meluncurkan iPhone 5 pada bulan September mendatang. Sampai sekarang, belum diketahui seperti apa bentuk dan kemampuan handset berlayar sentuh ini.


(fyk/fyk)