Browser Opera Hadir di TV dan Blu-ray Sony

Browser Opera Hadir di TV dan Blu-ray Sony

- detikInet
Jumat, 21 Jan 2011 15:32 WIB
Jakarta - Bekerjasama dengan vendor perangkat elektronik Sony, Opera segera menghadirkan browsernya di TV dan pemutar Blu-ray. Opera menyebutkan, browser terintegrasi ini dijadwalkan hadir pertamakalinya di TV terbaru Sony, untuk seri Sony Bravia. 

"Opera bertujuan menghadirkan komponen interaktif untuk menghubungkan pengguna di rumah dengan menawarkan solusi Opera untuk perangkat Sony yang bernilai seni," kata Christen Krogh, Chief Development Officer Opera Software seperti dilansir Akihabara dan dikutip detikINET, Jumat (21/01/2011).

Dalam keterangannya, Krogh menyebutkan integrasi browser dan TV serta pemutar Blu-ray Sony akan menghadirkan aplikasi web, widgets, full web browsing dan berbagai standar seperti HTML5, HbbTV dan OIPF ke perangkat rumah pengguna.

Seiring kian bertambahnya perangkat elektronik rumah di ruang keluarga yang terkoneksi ke internet, maka penggunaan internet sendiri ikut berubah. Internet menjadi semakin dekat dan terhubung dengan keseharian orang-orang.

"Web, seperti kita tahu sedang berevolusi. Dan kami berkomitmen untuk membuatnya lebih mudah diakses di beragam perangkat," tandas Krogh.
(rns/ash)