Rabu, 13 Okt 2010 10:20 WIB

'ZTE Light Tandai Era Tablet PC Murah'

- detikInet
Jakarta - ZTE resmi meluncurkan komputer tablet pertamanya, ZTE Light. Dengan demikian, pembuat perlengkapan telekomunikasi nomor dua di China ini resmi pula memasuki pasar komputer tablet.

Kendati harga perangkatnya belum terungkap, namun para analis sudah berani menilai, masuknya ZTE di pasar tablet akan menandai era harga tablet PC ekonomis. Sebelumnya, PC tablet masih dirasa mahal oleh sebagian kalangan saat kemunculan iPad Apple.

Seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Rabu (13/10/2010), tablet ZTE memiliki layar sentuh berukuran 7 inch, membuatnya terlihat lebih mungil ketimbang iPad dengan layar 9,7 inch. Beratnya sekitar 403 gram dan sudah mendukung layanan mobileĀ  dengan akses data seluler GSM 3G/WCDMA.

Perwakilan ZTE sedikit mengungkapkan bahwa produk anyarnya ini sudah menarik minat beberapa negara untuk memesannya. Namun mereka menolak menyebutkan negara mana saja yang dimaksud.

Perusahaan asal China ini menjadi perusahaan teranyar yang ikut terjun di kancah pembuatan tablet, bergabung dengan pemain baru lainnya seperti Nokia, LG Electronics, Dell, Lenovo dan Hewlett-Packard (HP).


(rns/rou)