Minggu, 04 Jul 2010 11:30 WIB

CEO Google: Tak akan Ada Nexus Two

- detikInet
Jakarta - Google Nexus One dipastikan tak akan punya penerus. CEO Google Eric Schmidt mengisyaratkan perusahaannya tak akan memproduksi Nexus Two. Bahkan Nexus One mungkin akan jadi satu-satunya ponsel yang dibuat Google.

Awal tahun 2010 ini, Google memulai debutnya di pasar smartphone dengan memperkenalkan Nexus One. Produk ini dibebani ekspektasi tinggi untuk menyaingi smartphone dari vendor lain semacam Nokia, Apple, maupun Research In Motion (RIM).

Setengah tahun usai peluncurannya, Google mulai memberi sinyal bahwa mereka tak akan memproduksi generasi penerus Nexus One. Schmidt, bos Google, berkilah bahwa produknya tersebut sudah sukses di pasaran dan perusahaannya tak perlu untuk membuat penerusnya.

"Nexus One begitu sukses, kami tak perlu membuat yang kedua. Kami akan melihatnya sebagai sesuatu yang positif. Selanjutnya saya memanggil direksi dan berkata: Ok, kita berhasil. Selamat, kita berhenti sampai di sini," ujar Schmidt, seperti detikINET kutip dari IT Pro Portal, Minggu, (4/7/2010).

Pernyataan Schmidt memang cukup aneh. Lazimnya, produk yang tak punya penerus adalah produk gagal. Contoh paling anyar adalah dihentikannya proyek Kin oleh
Microsoft karena tak laku di pasaran.

Sebaliknya, kesuksesan sebuah produk akan mendorong produsen untuk memproduksi penerusnya. Lihat saja bagaimana iPod sebagai salah satu gadget tersukses bikinan Apple kini telah menjejak generasi kedelapannya.

 


(feb/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed