Sabtu, 19 Jun 2010 11:14 WIB

Ini Dia Jawara Indonesia di Kompetisi Overclocking Asia

- detikInet
Jakarta - Setelah seharian penuh bertanding, akhirnya kompetisi tahunan Gigabyte Open Overclocking Championship (COOG) berhasil mendapatkan tiga jawara yang bakal mewakili Indonesia pada kompetisi overclocking tingkat Asia. Siapa saja mereka?

Bertempat di Mall Mangga 2, Jakarta, ajang paling bergensi di kelas pecinta overclocking digelar. Kompetisi yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, dipadati 19 overclocker dari berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Samarinda, Yogyakarta, dan lainnya.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama merupakan seleksi awal untuk mencari tiga jawara yang akan mewakili Indonesia untuk bertanding dengan para overclocker dari kawasan Asia, Australia dan Afrika.

Sedangkan untuk tahap selanjutnya adalah mencari pemenang di tingkat Asia, Australia, dan Afrika, untuk kembali beradu kebolehan pada tingkat dunia melawan overclocker dari Amerika, Eropa, China dan Jepang.

Usai bertanding seharian, Gigabyte akhirnya mengantongi tiga nama yang telah diumumkan. Untuk menentukan pemenang, dewan juri menggunakan parameter khusus yang didapat melalui aplikasi benchmark semisal Super PI mod 1.5 (32m), MAXXMEM, Pifast, dan Wprime 32m.

Seperti informasi yang detikINET terima, Sabtu (19/6/2010), ketiga nama tersebut adalah:

1. Alva Jonathan (total point 62)
2. Ekky (total point 56)
3. Patar Unggul Kurniadi (total point 54)

Well, semoga saja mereka bisa mengalahkan peserta lain dan mengharumkan nama Indonesia di kancah overclocking yang bakal disenggarakan di Taipei, September 2010 mendatang.

 


(eno/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed