Rabu, 12 Feb 2020 02:41 WIB

Laporan dari San Francisco

Harga dan Jadwal Pre-order Galaxy S20 di Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Galaxy S20 Ultra Samsung resmi merilis trio Galaxy S20, harganya? Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S20
San Francisco -

Galaxy S20 sudah diresmikan, variannya ada 3 unit. Pertanyaan berikutnya tentu adalah berapa harganya dan kapan masuk Indonesia.

Bagi yang berminat pada flagship terbaru Samsung ini, waktu pre order di Indonesia ternyata langsung digelar.

"Pre order dibuka pada tanggal 12 Februari mulai jam 12 siang dan pick up awal Maret," ungkap Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Indonesia di San Francisco.

Mengenai harga, Galaxy S20 dipatok Rp 12,999 juta. Sedangkan Galaxy S20 Plus Rp 14,499 juta dan Galaxy S20 Ultra banderolnya Rp 18,499 juta.

Semua varian tersebut menggunakan prosesor Exynos 990 dan memori internal 128 GB. Sedangkan kapasitas RAM 8 GB untuk Galaxy S20 dan S20 Plus serta 12 GB untuk Galaxy S20 Ultra.

Harga dan Jadwal Pre Order Galaxy S20 di IndonesiaTrio Galaxy S20. Foto: Fino Yurio Kristo


Konsumen yang memesan dalam masa pre order bakal mendapatkan earbud nirkabel anyar, Galaxy Buds+, seharga Rp 2,3 juta. Kemudian cashback dan program cicilan dari bank yang bekerja sama.

Website GalaxyLaunchPack untuk pre order pun sudah live. Menariknya, untuk pertama kali konsumen dapat melakukan trade in atau tukar tambah untuk membeli Galaxy S20.


"Salah satu yang istimewa dari Galaxy Launch Pack kali ini adalah support trade in. Konsumen akan ditawarkan download aplikasinya GLP trade in di play store, bisa langsung self assessment cek device kita," jelas Denny.

Nanti di aplikasi itu, akan langsung keluar harga perangkat dalam bentuk kode voucher. Konsumen tinggal membayar sisanya dan membawa ponsel untuk diberikan saat mengambil Galaxy S20 di lokasi yang dipilih.

(fyk/afr)
FOKUS BERITA Gebrakan Galaxy S20