Sabtu, 14 Des 2019 16:03 WIB

Update

Kapan Galaxy Fold Bisa Dipesan Lagi, Samsung?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung mengklaim Galaxy Fold terjual habis di Indonesia dalam waktu 31 menit. Kapan masa pemesanan selanjutnya dibuka?

Ditanya itu, Samsung Indonesia mengaku belum punya rencana sejauh ini. Pasalnya ketersediaan unit terbatas lantaran proses produksi yang tidak bisa dengan jumlah banyak dalam kurun waktu singkat.


"Karena ini crafmanship," ujar Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran Galaxy Fold di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

"Produk Galaxy Fold ini harus dibuat sedetail mungkin dan juga produk ini diimpor dari Korea," lanjutnya.

Selang sehari, Samsung mengeluarkan penggumuman akan membuka kembali pre order Samsung Galaxy Fold pada hari Minggu, 15 Desember 2019, jam 06:00 WIB melalui situs Galaxy Launchpack.

Sebelumnya pihak Samsung Indonesia mengaku lebih dari 10 ribu orang yang melakukan registrasi di situs resminya. Kendati ludes dalam waktu singkat mereka tidak menyebut jumlah pemesan awal.

Kapan Galaxy Fold Bisa Dipesan Lagi, Samsung?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy Fold hadir dengan dua layar. Di bagian luarnya terdapat layar Super AMOLED 4,6 inci HD. Ketika dibuka akan ada layar utama berukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED yang dapat dilipat dengan mudah berkat Infinity Flex Display.

Galaxy Fold dilengkapi dengan enam kamera. Ditenagai prosesor Snapdragon 855 dengan fabrikasi 7nm dipadukan dengan RAM 12GB.

Sistem baterai ganda yang canggih dan berkapasitas 4.380mAh dirancang secara khusus untuk memastikan Galaxy Fold dapat menemani aktivitas penggunanya lebih lama.

Kapan Galaxy Fold Bisa Dipesan Lagi, Samsung?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan harga Rp 30,888 juta, Samsung juga memasarkan Galaxy Fold dengan kemasan premium. Selain unit Galaxy Fold, disertakan Galaxy Buds dan Aramix Fiber Cover di dalam kemasan penjualannya.

Samsung juga memberikan penawaran lain penggantian layar hanya dengan membayar Rp 2 juta. Jika di luar garansi, biaya penukaran layar dikenakan biaya Rp 9 juta.

Layanan purnajual prioritas diberikan Samsung. Pembeli Galaxy Fold dapat menghubungi service center 24 jam lewat jalur khusus.



Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)