Kamis, 12 Des 2019 09:01 WIB

Laporan dari Shenzhen

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Oppo Reno3 Pro 5G

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Shenzhen - Setelah bocorannya wara-wiri, Oppo akhirnya mengungkap tanggal kelahiran ponsel barunya Reno3 Pro 5G. Kapan?

Lewat undangan peluncuran Oppo memastikan Reno3 5G akan diperkenalkan 26 Desember 2019. Mereka akan menghelat sebuah acara di Hangzhou International Expo Center mulai pukul 15.00 - 17.00 waktu setempat.


Oppo tidak merinci berapa varian ponsel yang akan diperkenalkan. Namun yang pasti, sesuai namanya, ponsel tersebut akan mendukung koneksi 5G.

Di saat bersamaan VP Global Oppo Shen Yiren di akun Weibo-nya membeberkan kalau Reno3 akan dibekali antena 360 derajat. Manfaatnya akan mengoptimalkan koneksi saat digenggam dalam berbagai posisi.

Ponsel ini juga akan secara cerdas beralih antara koneksi 4G dan 5G, disesuaikan pada apa yang pengguna lakukan, suhu internal dan konsumsi baterai.

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Oppo Reno3 Pro 5GFoto: Weibo
Sebelumnya di panggung Inno Day, Levin Liu, Vice President and Head of Research Institute Oppo sempat mengungkap kalau Reno3 Pro 5G akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dia pun memberikan sedikit bocoran apa yang dibawa ponsel baru Oppo itu.

"Ponsel ini mendukung dual mode 5G, berdesain ramping dan sangat ringan. Nantikan peluncurannya," ujar Levin di panggung Oppo Inno Day 2019 yang berlangsung di China Resource Building Shenzhen Bay, Shenzen, China, Selasa (10/12/2019).

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Oppo Reno3 Pro 5GUndangan peluncuran Oppo Reno3 Pro 5G. Foto: Weibo

Di awal Desember, Alen Wu, Oppo Vice President and President of Global Sales sempat pula membeberkan jeroan yang disematkan pada Reno3 Pro 5G. Dia memastikan ponsel tersebut ditenagai Snapdragon 765G yang diperkenalkan di ajang Snapdragon Tech Summit 2019 yang berlangsung di Maui, Hawaii.

"Reno3 Pro ditenagai Snapdragon 765G, memungkinkan pengguna merasakan konektivitas 5G yang unggul, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, dan kinerja luar biasa dalam perangkat yang sangat tipis," ungkap Wu

Tidak pula ketinggalan Brian Shen, Vice President and President of Global Marketing Oppo turut menginformasikan spesifikasi yang disematkan pada Reno3 Pro 5G. Lewat media sosialnya, Brian menyebutkan ponsel tersebut akan punya bodi kaca.

Ketebalan Reno3 Pro 5G sendiri hanya 7,7 mm. Brian berani mengklaim itu akan menjadi ponsel 5G tertipis yang ada di pasaran saat ini.


Dipastikan pula oleh Brian kalau ponsel baru Oppo ini akan mengusung dual-mode 5G. Artinya ponsel tersebut akan mendukung band 5G Standalone (SA) dan Non-standalone (NSA).

Reno3 Pro 5G disebutkan akan membawa baterai 4.025 mAh. Ponsel ini akan menjalankan ColorOS 7 berbasis Android 10.

Bagaimana sudah siap menantikan Reno3 Pro 5G? Sejauh ini belum ada informasi apakah ponsel ini akan hadir di Tanah Air, mengingat di Indonesia belum tersedia koneksi 5G.

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Oppo Reno3 Pro 5G


Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)