Selasa, 21 Mei 2019 06:00 WIB

1.000 Orang Ingin Jadi Pemilik Pertama Oppo Reno

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Meski belum dirilis resmi di Indonesia, kehadiran Oppo Reno ternyata disambut positif. Setidaknya terlihat dari jumlah pendaftar untuk memiliki ponsel tersebut lebih awal.

Jadi jelang kehadiran ponsel Reno, Oppo menyelenggarakan "Unlock Your Creativity". Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada 100 konsumen terpilih untuk memperoleh varian Oppo Reno lebih awal, sebelum peluncuran resminya di Indonesia.


"Kegiatan Unlock Your Creativity merupakan bentuk apresiasi kami kepada konsumen yang telah menantikan kehadiran Oppo Reno," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Dalam menghelat program ini, Oppo menggandeng Blibli. Selama pendaftaran yang berlangsung dari 17 - 20 Mei lalu, setidaknya lebih dari 1.000 orang.

Konsumen yang sudah mendaftar akan dipilih secara acak melalui sistem untuk kemudian terpilih menjadi salah satu pembeli yang bisa mendapatkan Oppo Reno dengan harga spesial. Oppo akan mengumumkan 100 konsumen terpilih melalui e-mail,akun media sosial, dan Blibli.com pada 21 Mei 2019.

1.000 Orang Ingin Jadi Pemilik Pertama Oppo RenoOppo Reno standar (kiri) dan Reno 10x Zoom (kanan). Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Sebagai mana diketahui Reno merupakan lini seri terbaru Oppo yang akan menggantikan lini R Series. Seri Reno hadir dengan dua varian, yaitu Reno standar dan Reno 10x Zoom.

Kedua perangkat ini menawarkan sejumlah fitur unggulan, terutama pada kameranya. Oppo Reno membawa kamera belakang ganda dengan resolusi 48 MP F/1.79 dan 4MP F/2.4 sebagai depth sensor.

Sementara Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan tiga kamera belakang terpasang di smartphone tersebut. Kamera utamanya berukuran 48 MP menggunakan sensor IMX586, sedangkan kamera kedua wide angle 8 MP.

1.000 Orang Ingin Jadi Pemilik Pertama Oppo RenoFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Kamera ketiga yang mengusung sistem periskop punya 13 MP. Karenanya ponsel ini punya kemampuan zoom 10x. Bahkan ponsel flagshipnya itu punya pembesaran digital maksimum hingga 60x.

Baik Reno standar dan Reno 10x Zoom dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0 yang dapat menghasilkan foto cerah, kaya warna, dan tajam pada kondisi kurang cahaya. Selain itu, Oppo Reno mengusung fitur Dazzle Color Mode yang dapat merestorasi warna hingga tingkatan pixel untuk menyajikan warna yang lebih cerah.

1.000 Orang Ingin Jadi Pemilik Pertama Oppo RenoFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Sementara dari sisi kamera swafoto, Oppo menerapkan kamera berbentuk pivot rising camera. Kamera ini tergolong unik karena kamera tersebut akan keluar menyerupai sirip hiu jika pengguna mengaktifkan swafoto atau melakukan foto dengan menggunakan lampu kilat. Kamera ini juga memiliki besaran sensor 16MP dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan.

Untuk mengakomodir kebutuhan foto beresolusi tinggi, Oppo Reno dilengkapi dengan memori internal. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ocean Green dan Jet Black.

(afr/afr)