Sabtu, 20 Jan 2018 10:36 WIB

WhatsApp Business Sudah Tersedia di Indonesia

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - WhatsApp mengumumkan layanan terbarunya, WhatsApp Business pada November 2017. Kini, ketersediaanya mulai menyebar di sejumlah negara.

"WhatsApp Business saat ini baru tersedia bagi pengguna Android di Inggris, Indonesia, Italia, Meksiko dan Amerika Serikat," demikian pengumuman yang disampaikan WhatsApp.

Ditelusuri detikINET, Sabtu (20/1/2018), aplikasi WhatsApp Business sudah bisa di-download di Google Play Store. File WhatsApp Business berukuran 20 MB dan sudah di-download sebanyak 100 ribu kali.

WhatsApp Business Sudah Tersedia di IndonesiaFoto: detikINET


Sesuai namanya, WhatsApp Business ditujukan bagi pengguna yang ingin memanfaatkan WhatsApp untuk kepentingan bisnis. Itu artinya, WhatsApp Business berperan sebagai penjawab untuk pertanyaan yang dilontarkan konsumen.

"WhatsApp Business memungkinkan bisnis Anda eksis di WhatsApp, membuat Anda bisa berkomunikasi lebih efisien dengan konsumen dan membantu bisnis Anda bertumbuh," sebut WhatsApp.

Seraya berpromosi, WhatsApp menjelaskan bahwa para pemilik bisnis bisa berinteraksi dengan konsumen dengan mudah dengan berbagai tool yang bisa lebih cepat merespon konsumen.



WhatsApp Business memiliki logo yang sama dengan WhatsApp biasa. Untuk membedakannya, pada WhatsApp Business, ikon speech bubble hijau yang biasanya diisi dengan simbol telepon digantikan huruf B besar.

Bagi Anda yang baru akan mendownloadnya, pastikan WhatsApp Business tersebut asli dirilis oleh WhatsApp Inc. Pasalnya, beredar sejumlah WhatsApp Business palsu yang berupaya mengelabui pengguna. Jangan sampai tertipu! (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed