Rabu, 17 Jan 2018 15:37 WIB

Pelanggan Kecele Xiaomi Redmi Note 5A, Ini Tanggapan Lazada

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Sejumlah konsumen Lazada berbondong-bondong melayangkan protes karena merasa kecele dengan iklan tempered glass Xiaomi Redmi Note 5A. Pihak Lazada pun akhirnya angkat bicara.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengakui bahwa dirinya sudah mendengar adanya banjir protes sebelum beredar pemberitaan di media. Menurutnya kejadian ini ada karena antusias konsumen Indonesia dalam membeli ponsel melalui program flash sale.



"Kami berterimakasih sekali untuk antusiasme yang luar biasa dalam hal Redmi 5A ini dan juga Xiaomi yang sudah mempercayakan flash sale di Lazada. Kami melihatnya karena mungkin saking antusiasnya konsumen ingin membeli Redmi 5A sehingga tidak sadar bahwa yang dibeli itu malah produk aksesoris untuk Redmi Note 5A," ujarnya saat ditemui detikINET di Kantorkuu Coworking Space, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Lebih lanjut Achmad mengatakan bahwa konsumen-konsumen itu mungkin mencari produk Redmi 5A yang beberapa waktu lalu masuk program flash sale Lazada dengan harga Rp 999 ribu. "Karena kehabisan atau mungkin putus asa, akhirnya mengetik pencarian dan keluarlah itu (aksesoris)," paparnya.

Pelanggan Kecele Xiaomi Redmi Note 5A, Ini Tanggapan LazadaFoto: screenshot Lazada


Melihat harga yang disodorkan lebih murah dari flash sale, konsumen itu pun cepat-cepatan check out. Padahal barang yang dibeli bukan Redmi 5A yang dimaksud, melainkan Redmi Note 5A, demikian disampaikan Achmad.

"Jadi nih, sekarang kami terus berusaha edukasi ke teman-teman user. Padahal produk title-nya sudah jelas 'Tempered Glass for Redmi Note 5A'," ujarnya.



Achmad pun menepis tuduhan adanya upaya menjebak konsumen. Menurutnya si penjual ini sudah menggelar lapakny jauh-jauh bulan, bahkan sebelum adanya ramai-ramai Redmi 5A.

"Sudah enam bulan pakai nama itu. Karena kan tempered glass-nya untuk Redmi Note 5A yang lebih dulu rilis dari Redmi 5A. Dan tidak pernah masuk flash sale," terangnya.



Meski demikian, Lazada tidak menutup mata akan kejadian ini. Achmad mengklaim pihaknya akan sepenuhnya mengembalikan dana yang sudah dikeluarkan konsumen.

"Kalau dinilai lambat, karena memang kami ada proses untuk refund tujuh hari kerja. Merekanya saja yang tidak sabaran. Pasti kami kembalikan karena mereka kan minta refund," pungkasnya. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed