Sabtu, 04 Nov 2017 11:59 WIB

Laporan dari Singapura

Cuti Kerja, Adhit Kejar iPhone X di Negeri Tetangga

Adi Fida Rahman - detikInet
Adhit mengejar iPhone X ke Singapura (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Adhit mengejar iPhone X ke Singapura (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Singapura - Sejumlah upgrade serta fitur baru yang dibawa iPhone X jadi alasan kuat Apple Fanboy ingin segera memilikinya. Karenanya, segala upaya dilakukan, termasuk cuti kerja demi mengejar iPhone X di negeri tetangga.

Adhitya Sakti salah satunya. Pria yang berdomisili di Bandung itu sengaja meminta izin tak masuk kerja untuk membeli iPhone X di Singapura.

"Kemarin segaja meminta izin cuti ke bos untuk beli ikut ngantre beli iPhone X. Alhamdulillah dikasih," kata pria yang akrab disapa Adhit ini.

detikINET sendiri bertemu dengan Adhit di Apple Orchard Road selepas membeli iPhone X. Dia lantas menceritakan perjuangan menjadi salah satu penggenggam ponsel anyar Apple.

Pria yang bekerja di sebuah bank BUMN ini berangkat Kamis (2/11) pukul 09.00 dari Bandung. Setibanya di Negeri Singa, Adhit langsung ke toko resmi Apple di kawasan Orchard Road.

Saat dia datang, antrean belum mengular. Baru beberapa orang yang mengemper di depan toko. Sorenya, pihak Apple mulai membuat antrean resmi. Saat itu, kata Adhit, sempat ricuh karena orang saling berebut untuk masuk dalam barisan.

Cuti Kerja, Adhit Kejar iPhone X di Negeri TetanggaAntrean iPhone X (Foto: Reuters)

"Kayaknya ada seribu orang yang rebutan, pasti chaos," katanya.

Setelah Apple berhasil mengatur barisan antrean, mereka kemudian membagikan gelang penanda antrean. Namun mereka mengingatkan, gelang antrean ini tidak menjamin orang tersebut akan mendapat iPhone X.

Adhit mendapat nomor antrian 591. Hal ini sempat membuatnya tak yakin bisa mendapatkan iPhone X. Pasalnya, sempat beredar kabar kalau Apple menyediakan stok terbatas. Ditambah lagi, dia tidak masuk dalam kelompok pertama yang masuk dalam pagar antrean.

"Mungkin karena terbatasnya tempat, Apple menyuruh kami pulang dan kembali lagi pukul 06.00 pagi keesokanya," ungkapnya.

Belakangan, Adhit bersyukur tidak masuk dalam pagar antrean. Berdasarkan cerita temannya, malam itu sempat turun hujan, sehingga membuat antrean sempat kocar-kacir. Selain itu, sempat terjadi lagi sedikit chaos karena banyak yang menyelak antrean.

Cuti Kerja, Adhit Kejar iPhone X di Negeri TetanggaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Pagi buta, Adhit pun kembali ke Apple Store. Dia menanti dengan sabar dan berharap ada keajaiban. Perjuangan pria berkacamata ini akhirnya berbuah manis. Tepat jam sebelas siang, dia mendapatkan nomor antrean untuk pengambilan iPhone X jam 16.00 waktu Singapura.

Setelah mendapatkan ponsel idamannya itu, raut kegembiraan terpancar di wajahnya. Hal itu masih terlihat ketika detikINET menghampirinya di lantai dua Apple Orchard Road petang hari.

"Worth it dengan perjuangannya, 20 jam men ngantrenya," ujarnya sembari tersenyum puas.

Adhit membeli dua iPhone X varian Space Gray 256 GB. Satu akan digunakannya, satunya lagi titipan temannya yang sesama Apple Fanboy.

Saksikan video 20detik tentang perjuangan Adhit mendapatkan iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed