Sabtu, 04 Nov 2017 09:32 WIB

Laporan dari Singapura

Borong 8 iPhone X, Orang Indonesia ini Merasa Beruntung

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
Singapura - iPhone X telah membius orang-orang. Tak sedikit dari negara yang tidak kebagian dipasarkan lebih awal, datang berduyun-duyun ke Apple Store di negara terdekat. Termasuk fanboy dari Indonesia yang datang ke Apple Store Singapura.

Seperti Muhammad Endradiansyah Putra, dia rela datang dan antre sejak hari sebelumnya di Apple Orchard Road, Singapura. Ia datang bersama istrinya yang sedang hamil enam bulan.

Endradianysah menuturkan, dia dan sang istri datang dari Batam ke Apple Orchard Road pada Kamis (2/11) sore. Saat mereka datang, fanboy lain sedang berjajar untuk mendapatkan gelang tanda antrean mendapatkan iPhone X.

"Saya baru datang dari Batam sekitar jam 4, jam 5 istri saya masuk antrean sama orang Filipina, Vietnam dan lainnya, saya beli minum dan makanan. Saat itu, istri suruh saya masuk antrean," ucapnya.

Setelah memasuki antrean, ada orang Vietnam di sebelahnya. Endradianysah mengungkapkan bahwa dia dan istrinya, termasuk orang beruntung dapat urutan paling depan. Sebab, para pengantre dari Vietnam sudah mengamankan tempat berhari-hari, tetapi malah ada di belakang Endradiansyah dan sang istri.

Borong 8 iPhone X, Orang Indonesia ini Merasa BeruntungFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Mereka bilang ke saya, 'lucky man'. Mereka ada 5-6 orang sudah lima hari di sini, saya baru satu jam malah sudah masuk antrean dan dapat gelangnya," kisahnya.

Pria 27 tahun ini juga ikut 'menginap' di halaman Apple Orchard Road hingga Jumat (3/11) pagi. Ketika sudah mengular, Apple memberikan waktu istirahat kepada para fanboy.

"Telat sedikit saat balik lagi, tidak ada kelonggaran jadi langsung gunting. Waktu istirahat malam itu ada 2-3 kali lah. Dikasih waktu satu jam, telat sedikit saja, sudah hangus (antreannya)," sebutnya.

Meski merasa beruntung, Endradiansyah mengkritisi Apple yang menggunakan sistem antrean yang kurang jelas. Dikatakannya, ada orang yang sudah menunggu tujuh hari sebelumnya tapi tidak kebagian gelang.

"Sistem antreannya masih kurang jelas menurut saya. Terutama soal penerjemahnya karena ada orang dari Filipina, Vietnam, Apple pukul rata semua pakai berbahasa Inggris," tuturnya.

Endradiansyah sendiri membeli delapan unit iPhone X di Apple Orchard Road ini. Toko Apple di Negeri Singa ini menjual iPhone X SGD 1.648 atau sekitar Rp 16,3 juta (SGD 1 = Rp 9.800) untuk varian 64 GB dan SGD 1.888 (Senilai Rp 18,6 juta) untuk varian 256 GB.

Saksikan video 20detik tentang perjuangan Adhit mendapatkan iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik] (rns/rns)
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed