Senin, 09 Okt 2017 20:06 WIB

Hore! iPhone X Sudah Penuhi TKDN di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Kabar gembira bagi para fanboy Apple di Indonesia. iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus dinyatakan sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.

Hal ini diungkap Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan saat ditemui detikINET.

"Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X," ungkap Putu usai pengumuman pemenang Indonesia Next Apps 4.0 di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Kendati sudah memenuhi TKDN, Putu tidak mengetahui kapan trio iPhone terbaru akan dipasarkan di Indonesia. "Waduh, kalau itu bukan saya yang tahu," kata pria berkacamata itu.

Seperti diketahui iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus diumumkan 12 September lalu. Namun iPhone 8 dan 8 Plus lebih dulu dipasarkan oleh Apple pada 22 September. Sementara iPhone X baru akan dipasarkan 3 November mendatang.

Ketiga ponsel anyar Apple ini berbodi kaca, namun memiliki tiga ukuran layar yang berbeda. iPhone 8 punya ukuran layar 4,7 inch. Sementara bentangan iPhone 8 Plus 5,5 inch.

Khusus iPhone X, punya layar penuh tanpa tombol Home. Ukurannya 5,8 inch dan berteknologi OLED.

Kamera belakang ketiga ponsel ini berukuran 12 MP. Tapi iPhone 8 Plus dan X punya dua kamera yang dilengkapi fitur Portrait Lighting.

Bicara dapur pacu, ketiganya mengusung prosesor A11 Bionic. Apple turut melengkapi dengan koneksi LTE dan Bluetooth 5. Selain itu diberikan pula fitur wireless charging. (jsn/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed