Jumat, 22 Sep 2017 21:52 WIB

Kamera Ganda Xiaomi Mi A1 Setara iPhone 7 Plus?

Yudhianto - detikInet
Foto: Yudhianto/detikINET Foto: Yudhianto/detikINET
Jakarta - Dalam presentasi peluncurannya, Xiaomi membandingkan hasil jepretan kamera ganda Mi A1 yang diklaim mampu mengimbangi iPhone 7. Bukan asal klaim, pasalnya Xiaomi menyebut kalau kamera ganda di Mi A1 menggunakan konfigurasi yang sama dengan iPhone 7 Plus.

Kedua ponsel disebut Donovan Sung, Director of Product Management & Marketing Xiaomi Global, sama-sama memadukan lensa wide dan tele. Selain itu baik Mi A1 dan iPhone 7 Plus juga mengusung kemampuan yang sama-sama 12 MP di kedua kameranya.

Kamera Ganda Xiaomi Mi A1 Setara iPhone 7 Plus?Foto: detikINET/Yudhianto


"Menggunakan wide dan tele, sama dengan iPhone 7 Plus," ujarnya, di Jakarta saat peluncuran.

Itu secara konfigurasi, soal hasil jepretannya Donovan malah sesumbar Mi A1 bisa lebih baik di beberapa sisi. Misalnya di fitur portrait, pengguna iPhone 7 Plus disebut sering menemui semacam jaggy di 'perbatasan' antara objek detail dan bokeh. Bisa dibilang efek bokeh yang meluber ke pingggiran objek detail .

Hal seperti ini disebut Donovan tak akan ditemui di Mi A1. Ketika menggunakan fitur portrait, produsen China ini menjanjikan perpotongan efek bokeh dan objek detail yang akurat.

Kemampuan tersebut tak lepas dari kinerja software yang digunakan. Demi mewujudkan hal tersebut, Donovan menyebut Xiaomi sampai menurunkan banyak orang.

"Untuk bokeh bisa lebih baik Mi A1, berkat software. Kami menggunakan banyak orang untuk mengembangkan. Karena (kamera ganda) bukan melulu soal hardware, tapi juga software," jelasnya.

Sementara itu untuk jepretan standar, Xiaomi juga percaya diri kamera ganda Mi A1 mampu mengimbangi iPhone 7 Plus. Asalkan, yang dibandingkan adalah hasil fotonya langsung sebelum kena efek filter.

"Dibanding iPhone 7 Plus, hasilnya akan sama. Asal foto asli," pungkas Donovan. (yud/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..