Selasa, 22 Agu 2017 06:21 WIB

Resmi, Android 8.0 Bernama Oreo

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Google akhirnya mengungkap nama Android O. Seperti rumor yang beredar, versi Android 8.0 diberi nama Oreo.

Ini merupakan kedua kalinya Google menggunakan nama yang diambil dari sebuah produk. Sebelumnya, Google pernah melakukannya di Android 4.4 KitKat.

Pengumuman nama Android O sendiri dilakukan berbarengan dengan momen gerhana matahari. Google menggelar acara khusus di 14th Street Park, Manhattan, New York, Amerika Serikat.



Lokasi tersebut berada di seberang Pasar Chelsea, tempat pabrik Nabisco asli berada. Di situlah Oreo pertama ditemukan.

Dan ini untuk kali pertama pula Google memamerkan patung maskot Android di luar markasnya. Sebelumnya patung maskot Android seperti permen lolipop raksasa, ice cream sandwich dan jelly bean selalu diungkap di halaman kantor pusat Google yang berada di Mountain View, California.

Patung maskot Android Oreo di New York.Patung maskot Android Oreo di New York. Foto: Internet
Dalam acara peluncuran, Director Product Management Android Sagar Kamdar sempat mengungkap alasan kenapa akhirnya nama Oreo yang dipilih untuk Android 8.0. Dia mengatakan keputusan tersebut diambil setelah Google melihat banyak engineernya yang lembur kerap ngemil Oreo.



"Di microkitchens Google, kami punya Oreo di manapun. Teknisi kami terus mengonsumsi Oreo dengan susu mereka," kata Kamdar sepeeti dikutip dari CNet, Selasa (22/8/2017).

Seiring dengan diumumkannya nama ini, Google juga menginformasikan bahwa Android Oreo sudah tersedia melalui Android Open Source Project. Update lewat OTA akan segera dikirim ke perangkat Pixel dan Nexus. Saat ini Android Oreo tengah dalam pengujian operator.

(afr/afr)
Foto: internet
Foto: internet
Foto: internet
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed