BERITA TERBARU
Jumat, 19 Mei 2017 18:21 WIB

Kamera Ganda Jadi Daya Tarik Galaxy Note 8?

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Informasi soal Galaxy Note 8 kembali muncul. Salah satunya menyebut kemungkinan hadirnya kamera ganda di phablet flagship Samsung tersebut.

Saksikan video 20detik tentang Samsung Galaxy S8 di sini:



Namun informasi yang dimaksud sebelumnya membeberkan bentang layar yang mungkin diusung Galaxy Note 8. Dikatakan kalau Samsung bakal membuat phablet ini menjadi lebih besar. Jadi kalau seri Galaxy Note identik dengan ukuran layar 5,7 inch sejak generasi pertamanya, maka di Galaxy Note 8 disebut meluas jadi 6,3 inch.

Meski sebatas spekulasi, spekulasi ini sejatinya tak mengejutkan. Pasalnya Galaxy S8 saja layarnya sudah berada di angka 5,8 inch, sedangkan Galaxy S8+ bentang layarnya mencapai 6,2 inch. Sehingga wajar kalau Galaxy Note 8 layarnya jadi 6,3 inch.

Berlanjut ke informasi menarik lainnya, adalah kemunculan kamera ganda yang akan pertama kali hadir di ponsel flagship Samsung. Sayang belum ada penjelasan lebih detail soal spesifikasi, tapi kelebihan ini disebut yang akan jadi pembeda utama antara Galaxy Note 8 dan Galaxy S8+ yang layarnya sama besar.

Meski begitu, Samsung sendiri sebenarnya telah mencoba membenamkan penggunaan kamera ganda di Galaxy C10, bila mengacu pada rumor yang beredar. Jadi kalau benar Galaxy Note 8 dibekali kamera ganda, Samsung memang sudah memulai adaptasi teknologi ini di Galaxy C10.

Praktis, secara teknis yang akan membedakan antara Galaxy S8+ dan Galaxy Note 8 adalah kamera ganda dan hadirnya stylus. Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (19/5/2017), soal desain katanya tak berbeda jauh antara kedua phablet. Meski demikian Samsung kemungkinan tetap akan memberikan penyegaran di sisi tampilan.

Kalau merunut pada peluncuran seri Galaxy Note generasi sebelumnya, Samsung biasa melakukan peluncuran pada bulan September atau sebulan lebih cepat. Jadi Galaxy Note 8 diprediksi juga akan diluncurkan di rentang waktu tersebut.

(yud/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.