BERITA TERBARU
Kamis, 18 Mei 2017 13:57 WIB

Tampang iPhone 8 Terbongkar

Yudhianto - detikInet
Foto: BGR Foto: BGR
Jakarta - Sejumlah bocoran iPhone 8 sejatinya telah sejak lama beredar di dunia maya. Tapi yang satu ini dipastikan bakal mengobati rasa penasaran para penggila iPhone.

Kabar yang bilang kalau Apple bakal membenamkan desain yang terbilang baru bisa jadi terbukti. Pasalnya kalau dibilang iPhone 8 akan dibekali bodi berlapis kaca, maka di penampakannya kali ini menjawab teka-teki tersebut.

Dibeberkan oleh BGR, Kamis (18/5/2017), ponsel yang diduga sebagai iPhone 8 tersebut terlihat dibalut lapisan kaca di bagian belakangnya. Tapi juga ada yang bilang kalau ini merupakaj varian warna Jet Black. Sementara itu posisi kamera belakangnya juga bergeser.

Seperti diketahui kamera ganda di iPhone 7 Plus diposisikan horizontal, namun di penampakan iPhone 8 ini posisinya bergeser jadi vertikal.

Beralih ke bagian layar, hal menarik lainnya ada di bawah layar. Ya, tidak apa-apa di sana. Ke mana pindahnya tombol Home khas iPhone? Mengacu pada gosip yang beredar sebelumnya, Apple disebut memindahkan pemindai sidik jari di iPhone 8 ke balik layar atau bergeser ke bodi belakang.

Sayang dari penampakan ini sulit ditebak di mana Apple meletakkan pemindai sidik jari di iPhone 8.

Lebih lanjut, spekulasi yang bilang kalau iPhone 8 dibekali layar lengkung ala Edge kepunyaan Samsung juga terjawab. Penampakannya mengungkap kalau Apple sepertinya belum ingin membenamkan layar lengkung di ponselnya. Improvisasi di layar cuma sekadar pinggiran layar yang mengusung desain 2,5D.

Meski sudah cukup jelas terungkap, tentu yang namanya penampakan belum bisa mewakili versi finalnya nanti. Atau bisa juga penampakan ini ternyata bukan iPhone 8, melainkan iPhone 7s yang katanya juga akan diumumkan secara bersamaan. (yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.